KONI Kota Bandung minta tambahan dana hadapi Porda

Senin, 15 Oktober 2012 - 23:28 WIB
KONI Kota Bandung minta tambahan dana hadapi Porda
KONI Kota Bandung minta tambahan dana hadapi Porda
A A A
Sindonews.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berharap mendapat kucuran dana lebih di tahun 2013. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan persiapan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XII Jawa Barat 2014.

Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Bandung Nurhasan mengatakan, pada tahun 2013 pihaknya berencana menggelar berbagai persiapan menghadapi Porda. Sehingga kebutuhan dana di tahun tersebut dipastikan meningkat. Meski begitu, KONI Kota Bandung belum dapat memastikan nominal anggaran yang akan diajukan kepada Pemerintah Kota Bandung. Hal itu masih menunggu hasil rapat anggota yang rencananya digelar hari ini.

''Tahun anggaran 2012, KONI Kota Bandung mendapat kucuran dana sebesar Rp19 miliar. Tahun depan (2013) kebutuhan dana dipastikan meningkat karena kami dalam masa persiapan Porda 2014. Kami berharap adanya peningkatan anggaran yang diperoleh, karena yang namanya proses tentu lebih lama dan lebih berat dari pada event pertandingannya sendiri,” kata Nurhasan di kantor KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (15/10).

Dia menyebutkan, rapat hari ini tidak hanya membahas kebutuhan anggaran. Melainkan semua kegiatan yang akan digelar di tahun 2013. Termasuk program peningkatan sarana, prasarana, sumber daya manusia, dan rencana kejuaraan.

''Pada rapat besok, kami menyusun rancangan program selama satu tahun penuh. Tidak hanya Porda, walaupun memang event itu menjadi salah satu fokus utama pembahasan. Di tahun 2013, kami fokuskan untuk mempertahankan prestasi dan supermasi dunia olah raga Kota Bandung di tataran provinsi. Termasuk mempertahankan predikat juara umum pada Porda 2014 nanti, itu sudah menjadi target kami,” kata Nurhasan.

Pada persiapan menghadapi Porda 2014, KONI Kota Bandung menerapkan tiga tahapan penjaringan atlet. Yaitu rekrutmen, pembentukan tim bayangan, dan pembentukan tim inti. Nurhasan mengatakan, rekrutmen atlet berlangsung September sampai Desember 2012.

Setelah itu, para atlet akan menjalani proses pembinaan tim bayangan yang berlangsung Januari hingga Juli 2013. Selepas Juli 2013 hingga berlangsungnya Porda, KONI Kota Bandung mengagendakan pembinaan tim inti.

''Para atlet yang lolos dari tim bayangan akan menjalani pembinaan sebagai tim inti. Merekalah yang mewakili Kota Bandung dalam gelaran Porda 2014. Sedangkan untuk saat ini, kami sedang menunggu pengembalian berkas para atlet sebagai bagian dari proses rekrutmen yang digelar hingga Desember 2012,” kata Nurhasan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7723 seconds (0.1#10.140)