Persikab bisa ketinggalan kereta

Rabu, 17 Oktober 2012 - 20:04 WIB
Persikab bisa ketinggalan kereta
Persikab bisa ketinggalan kereta
A A A
Sindonews.com - Persikab Kabupaten Bandung belum melakukan persiapan apa pun untuk menghadapi pertarungan di Divisi Utama 2012-2013. Bahkan hingga kini, para pelatih yang musim lalu meracik kekuatan si Jalak Harupat mengaku belum terlibat komunikasi dengan manajemen tim.

Mereka pun masih menunggu kepastian apakah tenaganya masih digunakan atau tidak. Padahal, kickoff Divisi Utama musim 2012/2013 rencananya dilakukan pada bulan Januari 2013.Pelatih fisik Persikab di Divisi Utama musim lalu Entang Hermanu mengatakan, saat ini dirinya belum memperoleh kejelasan terkait persiapan yang dilakukan Persikab. Dirinya pun belum mendapat tawaran untuk kembali menempati posisi pelatih fisik.

"Sampai saat ini, saya belum ada tawaran dari Persikab untuk melatih kembali. Begitu pula dengan kontak dengan pihak manajemen, saya belum melakukan komunikasi lagi," kata Entang.

Mantan pelatih fisik Persib Bandung ini mengaku menyerahkan semua kebijakan kepada manajemen Persikab. Dia hanya akan menunggu komunikasi ataupun tawaran untuk melatih.

"Mengenai sejauh mana persiapan yang dilakukan Persikab untuk menghadapi liga musim depan saya juga tidak mengetahuinya. Termasuk jika berbicara kemungkinan apakah musim depan saya masih di Persikab atau tidak, Itu sepenuhnya urusan manajemen. Saya hanya menunggu saja," kata Entang.

Pada Divisi Utama musim 2011/2012, dibawah kepemimpinan pelatih Encang Ibrahim Persikab tampil tertatih-tatih. Hasilnya, tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat ini mengakhiri liga di posisi kedua terbawah klasemen grup II Divisi Utama.

Persikab menempati urutan ke sembilan dengan raihan poin 21 dari total 18 pertandingan. Selama perjalanan liga, Persikab lima kali memenangkan pertandingan, enam kali seri, dan tujuh kali menelan kekalahan. Cahya Sumirat dan kawan-kawan berhasil melesakkan dua puluh gol ke gawang lawan, dan 24 kali kemasukan.

Divisi Utama musim 2012/2013 rencananya dimulai pertengahan Januari 2013 dengan peserta berjumlah tiga puluh kesebelasan. Namun, jumlah tim yang mengikuti kompetisi masih dapat berubah mengingat masih dipertimbangkannya tim dari liga lain untuk bergabung.

Kesebelasan yang mengikuti Divisi Utama kemungkinan dibagi ke dalam tiga grup yang dibedakan berdasarkan wilayah. Yaitu wilayah Barat, Tengah, dan Timur. ---gugum rachmat gumilar
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3377 seconds (0.1#10.140)