Daftar nama pengganti Sir Alex tersimpan di laci Old Trafford

Kamis, 25 Oktober 2012 - 09:54 WIB
Daftar nama pengganti Sir Alex tersimpan di laci Old Trafford
Daftar nama pengganti Sir Alex tersimpan di laci Old Trafford
A A A
Sindonews.com – Laci di Old Trafford bisa jadi akan menjadi tempat yang bakal diburu fans Manchester United (MU) di seluruh dunia. Ini setelah manajemen mengklaim mereka telah memiliki daftar nama-nama pengganti Sir Alex Ferguson dan menyimpannya di laci tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Presiden MU Ed Woodward.Menurut Woodward,pihak klub telah menentukan figur-figur tepat pengganti Sir Alex,meski kapan tepatnya pelatih berdarah Skotlandia itu akan pensiun,semua tak ada yang tahu. ”Kami telah melakukan proses penunjukan seorang manajer baru. Kami melakukannya untuk menemukan seorang pengganti yang tepat dan tipe manajer seperti apa yang diinginkan, bagaimana,dan kapan kami akan merekrutnya.Tapi,semua itu masih tersimpan di laci dan tak tahu akan berapa lama berada di sana,”ungkap Woodward, dilansir Dailymail.

Kapan SirAlex akan pensiun memang tak ada yang tahu. Awal tahun ini,saat perayaan 25 tahun kariernya sebagai pelatih,Sir Alex sendiri mengatakan bahwa dia belum tahu berapa lama akan terus menekuni pekerjaannya, meski usianya telah menginjak 70 tahun.Pelatih kelahiran Glasgow itu hanya mengisyaratkan jika memang masih diberikan kesehatan, setidaknya dia akan terus melatih dua atau tiga tahun lagi.

”Saya rasa Anda memerlukan stamina untuk pekerjaan seperti yang saya lakukan.Dan,saya beruntung memilikinya.Saya menikmati dan jika saya merasa sudah tak lagi menikmatinya, maka pilihan selanjutnya adalah pensiun,”papar Sir Alex waktu itu.

Terkait ungkapan Woodward yang menyatakan telah menaruh daftar calon suksesornya,Sir Alex mengatakan bahwa dia tak berselera mendiskusikannya lebih jauh.”Saya tak pernah mendiskusikannya karena menjadi permainan berbahaya,”ungkapnya. ”Saat ini,ada setengah lusin manajer bagus di Liga Primer dan beberapa di antara mereka tengah berjuang dengan pekerjaannya.Ini akan terus berlangsung dalam dua atau tiga tahun ketika saya telah pensiun? Seseorang pasti akan kehilangan pekerjaannya.”

Meski begitu,nama-nama populer seperti Jose Mourinho,Pep Guardiola, termasuk juga David Moyes terus saja dihubungkan dengan klub berjuluk Setan Merah ini.Ketiga nama tersebut masuk daftar utama suksesor Sir Alex lantaran kecakapannya masing-masing.

Mourinho yang menangani Real Madrid saat ini adalah pelatih paling berkarakter yang ada saat ini.Prestasinya bersama FC Porto,Chelsea,Inter Milan, dan Madrid menjadi acuan.Setali tiga uang,Pep juga punya reputasi menjulang. Sukses bersama Barcelona dengan gaya permainan tiki-taka adalah bukti kualitas nyata.

Moyes juga memiliki kriteria.Meski prestasinya belum menjulang seperti Mourinho dan Pep,pelatih Everton ini dinilai memiliki masa depan cerah.Kemampuan manajerialnya juga mulai membuat orang mengaguminya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)
pixels