Stoner tak bergairah balap di kandang sendiri

Kamis, 25 Oktober 2012 - 10:13 WIB
Stoner tak bergairah balap di kandang sendiri
Stoner tak bergairah balap di kandang sendiri
A A A
Sindonews.com – Pembalap MotoGP asal Autralia Casey Stoner merasa kurang percaya diri menghadapi balapan yang akan berlangsung di Philip Island,Minggu (28/10).Padahal,untuk mengembalikan reputasinya sebagai pria tercepat di dunia, dia hanya perlu melakukan sebuah momen yang krusial sebelum pensiun dari ajang balapan motor bergengsi tersebut.

Setelah menjalani operasi pada pergelangan kaki,Stoner pesimistis dirinya mampu bersaing dengan pembalap lain.Apalagi, dia merasa belum sembuh 100% setelah menjalani operasi karena ada hal yang membuat proses penyembuhannya terhambat. Stoner merupakan pembalap tercepat di Philip Island.Jika pembalap kelahiran 16 Oktober 1985 tersebut kembali menjadi tercepat di sana,itu akan menjadi kemenangan keenam beruntunnya di sirkuit tersebut. ”Sebenarnya saya hanya butuh kepercayaan diri,”ungkap Stoner,dilansir news.com.

Stoner memang telah memutuskan pensiun lebih cepat dari dunia balap. Balapan musim 2011/2012 akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang MotoGP. Jadi,dia kini tinggal menjalani dua balapan lagi sebelum gantung helm akhir musim ini. Stoner tentu berharap bisa mengakhiri musim ini dengan spektakuler,terutama di Philip Island.Namun,juara dunia 2007 dan 2011 itu tak mau memprediksi terlalu berlebihan.

Meski Philip Island merupakan sirkuit favoritnya,Stoner tidak ingin sesumbar dan menargetkan kemenangan.Hal ini karena kondisi pergelangan kaki yang masih mengganggunya. ”Saya ingin menjadi juara di Philip Island.Namun,saya tidak begitu percaya diri karena kondisi fisik saya yang belum stabil,”ujarnya.

Menurut Stoner,jika ingin melakukan balapan yang sangat fantastis haruslah dalam kondisi fit 100%.Tapi,itu tidak dimilikinya.Karena,menurut dokter,setiap benjolan kecil bisa merusak pergelangan kakinya yang masih lemah.Itu akan menyebabkan ligamennya rusak jika dirinya terkilir. ”Biasanya orang akan menunggu lama untuk kembali lagi agar benar-benar sembuh.Seharusnya,saya juga melakukan itu.Tapi,saya tidak bisa terlalu lama istirahat sehingga memutuskan kembali lagi ke lintasan sejak GP Jepang,”ucapnya.

Meski begitu,Stoner akan berupaya sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik pada balapan nanti.Apalagi,itu merupakan balapan terakhirnya di Philip Island sebelum pensiun. ”Saya tidak bisa melakukan balapan sebebas yang saya inginkan.Tapi,selalu ada waktu dan saya memiliki dua balapan lagi,” ujarnya.

Sejak memenangkan GP Australia pertama pada 2007 dengan Ducati,Stoner tak tersentuh di Philip Island.Dia pun terus mendominasi balapan di sana sejak bergabung bersama Repsol Honda tahun lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)