Tumbangkan Denmark, Jerman lanjutkan hegemoni

Senin, 18 Juni 2012 - 04:56 WIB
Tumbangkan Denmark, Jerman lanjutkan hegemoni
Tumbangkan Denmark, Jerman lanjutkan hegemoni
A A A
Sindonews.com - Timnas Jerman pantas difavoritkan sebagai juara Piala Eropa. Hal ini terlihat ketika Lars Bender, bawa Jerman raih poin penuh usai mengalahkan Denmark 1-2 di laga terakhir Grup B di stadion Lviv Arena, Ukraina, Senin (18/6/2012).

Sejak awal pertandingan kedua tim menampilkan permainan menyerang. Alhasil di menit ke-24 kedua tim berbagi hasil 1-1. Jerman sejak awal pertandingan sempat mengancam gawang Denmark yang dijaga Stephen Anderson, di menit ke-5 lewat kerjasama yang baik dari kiri lapangan. Dimana Mesut Oezil memberikan umpan ke dalam kotak penalti namun tendangannya melayang jauh di atas mistar gawang.

Petaka baru datang di menit ke-19 ketika Lukas Podolski memanfaatkan umpan Thomas Muller di kotak penalti yang dapat dimaksimalkan untuk dijadikan gol.

Denmark bukan tanpa peluang, penyerang andalannya Bendtner sempat membuat repot pertahanan Jerman, di menit ke-10 dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke 24 para pendukung Der Panzer dibuat terdiam ketika Michael Krohn Dehli menyamakan kedudukan lewat tandukan kerasnya memanfaatkan sepak pojok yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Denmark hampir membalikkan keadaan jika tendangan Jakop Paulsen tidak melenceng ke kanan gawang. Denmark yang mendominasi pertandingan di babak kedua terus melakukan tekanan ke gawang Jerman lewat Bendtner di menit ke-75 dan Angger di menit ke-83 yang dijaga Manuel Neuer.

Tapi, bukan Jerman namanya jika tidak tanpa peluang, di menit ke-68 Oezil berikan umpan kepada Andre Schuerrle yang lolos dari jebakan offside. Namun sayang umpan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, tendangannya masih berhasil di tepis Anderson.

Keasikan menyerang tim Dinamit malah kebobolan 10 menit sebelum pertandingan usai lewat serangan balik yang cepat Lars Bender yang menggantikan posisi Jeremy Boateng karena akumulasi kartu kuning menjebol gawang Denmark yang di jaga Anderson.

Secara keseluruhan pertandingan di babak kedua, Jerman lebih bermain bertahan dan berusaha untuk mendominasi lapangan tengah. Sementara Denmark sejak pluit dibunyikan mereka berinisiatif untuk melakukan serangan dari sisi kiri lapangan yang terlihat lemah karena tidak adanya Boateng.

Dengan hasil ini, Jerman mengumpulkan 12 poin dan menempati posisi teratas Grup B disusul Portugal yang mengisi posisi kedua setelah berhasil menang di laga hidup mati melawan Belanda. Jerman akan bertemu runner up Grup A, Yunani di perempat final Piala Eropa 2012.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)