Miami Heat akan diuji Boston Celtics

Rabu, 31 Oktober 2012 - 09:25 WIB
Miami Heat akan diuji Boston Celtics
Miami Heat akan diuji Boston Celtics
A A A
Sindonews.com - Kekuatan juara bertahan NBA Miami Heat akan diuji Boston Celtics. Mereka akan menjalani laga perdana kompetisi reguler musim ini di American Airlines Arena, Miami, Florida, AS, hari ini.

Ini pertandingan besar yang menarik perhatian banyak orang,terutama karena sejarah rivalitas mereka memang luar biasa.Bahkan,mereka saling jegal di tiga musim terakhir. Pada musim 2009/2010,misalnya,Heat tak bisa melanjutkan langkahnya karena dihabisi Celtics 1-4 pada babak playoff pertama.Namun,pada dua musim berikutnya giliran Heat yang digdaya. Pertama,Heat menyingkirkan Celtics 4-1 pada semifinal Wilayah Timur.

Musim lalu, LeBron James dkk menghentikan ambisi Paul Pierce dkk pada final Wilayah Timur dengan keunggulan 4-3 sehingga mengantarkan mereka ke final melawan Oklahoma City Thunder sekaligus menjadi juara NBA. Jadi,partai pembuka kompetisi reguler NBA ini bisa dibilang partai ulang kedua tim saat final Wilayah Timur musim lalu. Karena itu,dipastikan persaingan tim asuhan Erik Spoelstra dengan Doc Rivers itu akan sangat menarik karena sarat dendam. Sebagai peraih gelar juara musim lalu,tim asuhan Spoelstra tentu saja tak ingin memulai laga awal dengan kekecewaan meski mereka masih memiliki 81 pertandingan lagi sepanjang musim ini.

Dari pertarungan tersebut, selain sosok James yang kembali akan jadi mesin poin Heat,kehadiran Ray Allen yang tampil membela Heat musim ini,pastinya akan mendapat perhatian lebih.Sebab,musim lalu,Allen masih berkostum Celtics dan menjadi bagian trisula kekuatan Celtics bersama Pierce dan Kevin Garnett. Kini,setelah lima tahun bersama Celtics sejak 2007,dia memutuskan hengkang ke Heat. Perpanjangan kontrak dua tahun senilai USD12 juta yang ditawarkan Celtics ditolaknya.

Dia lebih memilih kontrak tiga tahun bersama Heat yang notabene saingan berat Celtics. Dengan kehadiran Allen di skuad Spoelstra, permainan Heat akan menjadi lebih beringas.Pemain yang 10 kali terpilih dalam NBA All-Star tersebut pun akan melakoni laga perdana bersama tim barunya menghadapi bekas timnya untuk pertama kali. “Sebelum pertandingan dimulai,kami akan menghormati dan menghargai apa yang akan kami capai.Kami hanya memikirkan satu hal,kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik,” tandas Spoelstra,dilansir Yahoo Sports.

Keberhasilan Heat tak lepas dari rotasi yang mereka lakukan selama musim kompetisi dan sepertinya hal itu juga akan terjadi musim ini.Dengan adanya pemain anyar seperti Allen dan Rashard Lewis yang bergabung dengan mereka,ini akan menjadi napas baru yang memberikan dampak positif bagi Heat ke depan. Di sisi lain, Rivers,pelatih Celtics, mengaku tidak gentar menghadapi juara bertahan. Bahkan,dia optimistis timnya akan mampu menembus kegagalan mereka pada final wilayah musim lalu.

“Kami siap memenangi pertandingan besar ini.Jika menang,bukan berarti kami meraih piala.Kami hanya bangga bisa menjadi pemenang pada pertarungan itu,” pungkas Rivers.“Jika kalah,bukan berarti kami mendapatkan kerugian.Tapi,laga ini akan memiliki makna yang lebih,” papar Rivers. Bagi para pemain Celtics,pertemuan dengan mantan rekan satu tim akan menjadi permainan yang sangat berat. Tidak hanya mereka,tapi bagi para pemain Heat pun ini merupakan laga berat. Meski begitu,mereka tetap fokus menghadapi pertandingan itu.

“Saat ini saya hanya fokus pada pertandingan. Menyangkut Allen,saya pikir dia sudah senang di tim barunya,” tandas andalan Celtics Rajon Rondo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)