Nico Hulkenberg hengkang dari Force India

Jum'at, 02 November 2012 - 07:36 WIB
Nico Hulkenberg hengkang dari Force India
Nico Hulkenberg hengkang dari Force India
A A A
Sindonews.com- Tim Sauber Formula One (F1) mengumumkan bahwa pembalap asal Jerman Nico Hulkenberg telah menjadi bagian tim mereka untuk balapan musim 2013.

Hulkenberg akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Perez yang bergabung dengan McLaren. Pembalap yang memulai debut di F1 pada 2010 ini telah menghabiskan dua musim terakhir dengan Force India.Musim ini,dia mampu membuat Force India terkesan setelah dia menempati peringkat 12 klasemen dengan 49 poin. Kepindahan Hulkenberg dari Force India ke Sauber pun telah disahkan lewat penandatanganan kontrak pada 31 Oktober kemarin.Pembalap berusia 25 tahun itu pun bertekad meraih sukses bersama tim barunya.

Keputusan Sauber merangkul Hulkenberg memang merupakan langkah tepat.Sebab,pembalap tersebut juga berkeinginan bekerja sama dengan tim asal Swiss itu.Bagi Hulkenberg,Sauber merupakan salah satu tim yang patut diperhitungkan di F1. ”Saya benar-benar menantikan kesempatan bekerja sama dengan Sauber. Ini tim yang bagus.Mereka juga sangat kompetitif,”ungkap Hulkenberg, dilansir Sky News. ”Di samping itu,saya ingin mengambil kesempatan menjadi pembalap muda yang diperhitungkan.Sebab, pembalap muda di Sauber telah berulang-ulang memperlihatkan pertunjukan yang luar biasa,”ujarnya.

Hulkenberg menambahkan, saat ini,Sauber sedang dalam tahap perkembangan.Bagi dia, ini hal yang positif dan dia sangat yakin kerja sama dengan tim Sauber akan mampu mencapai banyak hal. Namun,Sauber belum menyebutkan siapa yang akan menjadi rekan satu tim Hulkenberg musim depan.Sauber baru akan mengumumkan pembalap kedua mereka untuk musim depan pada akhir tahun ini.Sangat mungkin jika Kamui Kobayashi yang berada di Sauber saat ini tidak akan dipertahankan.

“Saya akan tetap berkonsentrasi dan fokus pada pekerjaan saya dengan tim saat ini.Saya berterima kasih kepada manajemen di Force India karena telah memberikan kesempatan menjadi pembalap mereka di F1,”ujarnya. Menurut Team Principal Sauber Monisha Kaltenborn,penampilan yang ditunjukkan pembalap asal Jerman dalam dua musim penampilannya di F1 telah membuat pihaknya terkesan.Inilah yang membuat mereka yakin merekrut bintang muda tersebut.

Menurut Kaltenborn,pihaknya telah mengamati Hulkenberg dalam waktu cukup lama.Dia menilai,penampilan Hulkenberg sangat agresif.Karena itu,Sauber memutuskan memboyong pembalap kelahiran 19 Agustus 1987 tersebut. ”Sejak dia di GP2 dan terus berlanjut ke F1,dia menunjukkan skill sangat bagus. Bahkan,dia pernah meraih pole.Karena itu, kami memberinya kesempatan berkarier di Sauber,” ujar Kaltenborn.

”Saya percaya dia akan cocok dengan tim Sauber.Kami berharap dapat bekerja sama dengannya secara maksimal,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)