Fergie jadi eksekutor penalti

Senin, 05 November 2012 - 09:21 WIB
Fergie jadi eksekutor penalti
Fergie jadi eksekutor penalti
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengungkapkan kekesalannya lantaran anak asuhnya kerap gagal mencetak gol dari titik putih. Pelatih asal Skotlandia itu menilai The Red Devils sudah sering kehilangan kesempatan gol dari titik 12 pas. Bahkan Fergie begitu biasa ia disapa mengatakan jika United mendapat penalti lagi, dia sendiri yang akan menjadi algojo.

Meski MU menang 2-1 atas Arsenal, akhir pekan lalu tapi Rooney yang mendapatkan peluang mencetak gol dari titik putih gagal melakukannya sehingga membuat Fergie kesal. Sir Alex mengatakan sepanjang 2012 ini The Red Devils telah kehilangan empat dari enam hadiah penalti yang mereka dapatkan. Menurut Sir Alex itu adalah catatan yang buruk. Tim seharusnya bisa lebih baik lagi dalam memaksimalkan kesempatan dari titik putih.

“Ketika mengambil penalti, Anda harus fokus pada target. Namun, Rooney gagal melakukan itu.Rooney sadar melakukannya sangat buruk. Tapi,saya sama sekali tidak bisa menerima kesalahannya tersebut. Pekan depan saya yang akan mengambil penalti dan saya akan mencetak gol,” ujar Sir Alex, seperti dilansir The Sun.

Dengan kegagalan Rooney, Sir Alex menuturkan pekan lalu menjadi momen yang sangat buruk untuknya. Setelah disingkirkan Chelsea 4-5 di babak 16 besar Piala Liga, sekarang Sir Alex kembali melihat penampilan timnya yang tidak maksimal. Meski MU menang, skor 2-1 tidak memuaskan hati arsitek berusia 70 tahun tersebut. “Kami seharusnya bisa menang dengan mengoleksi empat hingga lima gol. Saya melihat MU bukan seperti MU sesungguhnya,” kata Sir Alex.

Hal senada keluar dari mulut bek MU Rio Ferdinand. United memang bermain tidak maksimal. Padahal, mereka mendapat banyak peluang. Namun, mereka gagal memaksimalkan itu. Pada akhirnya The Gunners justru mampu mengelabui mereka dengan mencetak gol pada menit akhir pertandingan. “Hasil 2-1 memang tidak cukup memuaskan karena kami memiliki dan membuat banyak peluang. Kami harus meningkatkan ketajaman kami,” tutur Ferdinand.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)