Kekuatan angka 9,5

Rabu, 07 November 2012 - 07:12 WIB
Kekuatan angka 9,5
Kekuatan angka 9,5
A A A
Sindonews.com - Wayne Rooney dan Robin van Persie kembali menjadi andalan Sir Alex Ferguson saat Manchester United (MU) dijamu Sporting Braga di Estadio AXA. Duet maut itu diharapkan menunjukkan magisnya pada matchday4 penyisihan Grup H Liga Champions, dini hari nanti.

Penampilan Rooney-Van Persie memang luar biasa.Keduanya begitu menyatu dan merasa sangat nyaman bekerja sama.Yang paling baru,Van Persie mengatakan kolaborasinya bersama Rooney diistilahkan dengan posisi 9,5.

Van Persie menilai dirinya dan Rooney sudah membentuk kerja sama yang apik di lapangan hijau. Karakteristik yang mirip tak bisa lagi didefinisikan secara klasik sebagai pemain nomor 9 yang memiliki tugas aktif di kotak penalti atau pemain nomor 10 yang biasanya diberikan kepada pemain yang kreatif menghubungkan lini depan dan tengah.Itu sebabnya,dia menyebutnya dengan posisi 9,5.

“Saya menyebutnya 9,5 karena kami memiliki dua posisi.Jadi, saya dan Rooney kini sama, yaitu 9,5,”ungkap Van Persie,dilansir Reuters. Penjelasan pemain berkebangsaan Belanda itu pun disetujui SirAlex.Arsitek berusia 70 tahun itu bahkan pernah mengatakan sangat menyesal baru mendatangkan Van Persie ke Old Trafford musim ini.Dia seharusnya melakukan itu pada beberapa musim yang lalu.

“Ada fleksibilitas di sana,antara Rooney dan Van Persie. Mereka sama-sama memiliki keberanian untuk bermain di posisi ini.Mereka juga sangat mobiledan ini yang paling utama,keduanya sama-sama memiliki keinginan besar dalam bermain dan dalam memenangkan pertandingan,”papar SirAlex.“Tentu tidak ada yang bisa mengalahkan mereka. Mereka adalah duet terbaik,”sambung manajer asal Skotlandia itu. Jadi,tidak salah jika SirAlex sangat bergantung kepada dua striker suburnya tersebut.Pada laga nanti,SirAlex berharap keduanya bisa tampil maksimal.SirAlex meminta agar The Red Devils menjaga permainan mereka.

Ini saatnya MU mempertahankan catatan positif mereka.Setelah mengalahkan Arsenal 2-1,kini saatnya mereka melanjutkan rekor kemenangan dengan menumbangkan Braga. Pada matchday3,MU sukses mencuri poin penuh atas Braga di Old Trafford.Sir Alex mengatakan jika pasukannya bisa kembali menang di markas Braga,hasil akhirnya tentu akan memuaskan.Pasalnya, MU nanti akan semakin jauh dengan lawan-lawannya di papan klasemen.Untuk saat ini MU berada di urutan teratas dengan sembilan poin,hasil dari tiga kemenangan di grup.Jika nanti menang, mereka akan mengemas 12 angka.

Sementara di bawah mereka ada CFR Cluj yang mengemas empat poin.Disusul Braga dengan tiga poin dan Galatasaray satu poin. “Ini saatnya bagi kami melanjutkan catatan manis.Kami tidak boleh gagal lagi dan patut menunjukkan penampilan konsisten.Kami harus tampil meyakinkan. Saya pikir kami berpeluang membawa tiga poin dari sana karena kami tengah percaya diri menyusul hasil manis atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer 2012/2013,” sebut eks Pelatih Aberdeen tersebut, dilansir Soccerway.

Sementara itu,Pelatih Braga Jose Peseiro mengatakan timnya sama sekali tidak takut kepada tamunya,MU.Kali ini mereka akan melakukan segala cara agar MU pulang dengan tangan kosong.Menurut Peseiro,bermain di kandang akan membuat kepercayaan diri timnya meningkat.

“Fansakan memberikan dampak besar bagi kami.Jelas saja kami tidak mau membuat mereka kecewa.Kami akan berusaha mengalahkan MU.Saya berharap kami bisa melakukannya dengan sempurna.Kami harus bangkit dan melupakan kegagalan pada pertemuan sebelumnya,”sebut Peseiro,dikutip ESPN.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0086 seconds (0.1#10.140)