Pelatih Southampton siap dibuang

Rabu, 07 November 2012 - 09:09 WIB
Pelatih Southampton siap dibuang
Pelatih Southampton siap dibuang
A A A
Sindonews.com - Menderita delapan kekalahan dari 10 pertandingan plus terbenam di dasar klasemen sementara Liga Primer, Arsitek Southampton Nigel Adkins mengaku siap dipecat.

Seusai menjadi saksi kekalahan 0-2 dari West Bromwich Albion (WBA) di The Hawthorns,dini hari kemarin,Adkins menegaskan kesiapan menerima konsekuensi ketukan palu pemecatan dari manajemen The Saints.Dengan jujur,mantan juru taktik Scunthorpe United itu mengakui prestasi Southampton pada awal musim ini jauh dari harapan.Dengan hanya mengumpulkan 4 poin dari 10 laga,tim promosi itu juga paling banyak kebobolan (28 gol).

”Pelatih sepak bola sangat favorit dipecat bila tim yang ditanganinya berada di dasar klasemen liga.Saya sangat tahu.Jadi, saya siap untuk itu,”ujar Adkins kepada BBC Sport.”Saya tidak akan bersembunyi. Saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang dihasilkan tim ini.Saya siap menerima semua konsekuensinya,”ujar pria kelahiran Birkenhead,11 Maret 1965,itu. Lebih lanjut,Adkins memberi penjelasan bahwa dia telah berusaha maksimal untuk membawa Southampton tampil membanggakan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris.

”Yang harus diketahui suporter adalah saya menginginkan hasil terbaik untuk klub. Saya tahu ada banyak investasi yang diakukan pada awal musim.Saya juga ingin menegaskan bahwa apa pun yang akhirnya terjadi,saya bangga menjadi pelatih Southampton,”ungkap sosok yang mengembalikan Southampton ke Liga Primer itu. Sebaliknya bagi WBA dan Pelatih Steve Clarke,kemenangan atas Southampton disambut dengan kegembiraan.Sebab,The Baggieskembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya versus Manchester City (Man City) dan Newcastle United.

Apalagi dengan tambahan tiga poin, kini WBA berada di posisi 5 klasemen sementara.Dengan 17 poin,mereka tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen Manchester United (MU). ”Saya senang dengan kinerja tim yang sangat baik.Tujuh belas poin dari 10 pertandingan adalah hasil yang bagus.Ini merupakan perolehan yang bagus untuk kenyamanan kami.Namun,jika kami tidak menang,ini akan menjadi sulit untuk seluruh tim.Liga akan menjadi lebih ketat,” ucap Clarke,dilansir The Telegraph.

Musim ini,tim asuhan Clarke itu menjelma menjadi salah satu tim yang cukup berbahaya.Mereka mampu membuat kejutan di Liga Primer lewat torehan 17 poin dari 10 pertandingan.Perjalanan WBA memang tidak mudah untuk meraih posisi lima.Mereka sempat melalui dua pekan yang cukup berat.Chris Brunt dkk sempat menelan kekalahan dari Man City dan Newcastle.Hebatnya,dari 10 pertandingan yang telah dilakoni,mereka menderita 3 kekalahan dan mengalami 2 hasil imbang. Untuk sementara,keberhasilan itu membuat para punggawa WBA selalu tersenyum kepada fansmaupun awak media. Mereka terlihat optimistis menatap masa depan.

Dengan kompetisi masih panjang ada akan ada banyak laga yang dimainkan, Clarke tetap meminta seluruh komponen tim bersatu dan fokus ke lapangan.Jika tidak,kegembiraan yang berlebih justru akan menjerumuskan para pemain ke jurang kehancuran. ”Setelah mendapatkan kepuasan dari laga tadi (versus Southampton),kami harus tetap berkonsentrasi.Kami tidak mau sesumbar,meski telah berhasil meraih posisi yang cukup tinggi.Sikap seperti itu harus terus ditanamkan kepada para pemain. Kami tidak boleh terlena,”pungkas Clarke.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)