Sundulan kemenangan Victor Moses

Jum'at, 09 November 2012 - 10:32 WIB
Sundulan kemenangan Victor Moses
Sundulan kemenangan Victor Moses
A A A
Sindonews.com - Supersub Victor Moses menjadi pahlawan bagi Chelsea pada matchday4 Grup E, dini hari kemarin. Aksinya pada menit terakhir ke gawang Shakhtar Donetsk menjaga kans The Blues mempertahankan mahkota Liga Champions. Saat menjamu Shakhtar di Stamford Bridge,dini hari kemarin,pasukan Roberto di Matteo terbakar dendam.

Pada laga sebelumnya,The Blues— julukan Chelsea—dipermalukan Shakhtar 1-2 di Donbass Arena.Hasil itu membuat asa Chelsea menyentuh babak gugur terancam.Ini lantaran Chelsea hanya memetik empat poin dari tiga laga dan tertinggal tiga angka dari pemuncak Grup E Shakhtar.Sialnya lagi,Chelsea cuma terpaut satu poin dengan Juventus yang berada di tangga ketiga.Tak heran bila matchday4 kontra Shakhtar layaknya final bagi Fernando Torres dkk. RevansThe Bluesberhasil.Mendapat perlawanan sengit dari Shakhtar,Chelsea dua kali unggul lewat Torres dan Oscar.Namun,tim tamu dua kali pula menyamakan skor melalui gol Willian.

Chelsea akhirnya memenangi duel secara dramatis.Sundulan Moses pada menit keempat injury time memastikan The Bluesunggul 3-2. “Kami mendapatkan tiga poin krusial.Penting bagi kami untuk memenangi pertandingan kandang yang sulit ini,” tandas Di Matteo,kepada BBC.“Saya kagum dengan semangat yang ditunjukkan tim ini.Mereka (pemain Chelsea) berjuang hingga pertandingan usai agar bisa meraih kemenangan,” lanjut nakhoda kebangsaan Italia itu.

Dengan hasil maksimal pada pertandingan keempat Grup E,kans The Bluesmempertahankan mahkota Liga Champions terbuka.Chelsea memang masih duduk di peringkat 2 klasemen sementara,tapi perolehan angka dengan Shakhtar sama,yakni tujuh poin.Sementara Juventus yang mencukur Nordsjaelland 4-0 berada di urutan ketiga dengan koleksi enam poin. Ketatnya persaingan membuat Chelsea wajib menjinakkan Juventus pada matchday 5. Ini lantaran di saat bersamaan Shakhtar akan menjamu Nordsjaelland.Hampir bisa dipastikan pasukan Mircea Lucescu tersebut akan mendulang hasil sempurna.

Setelah meladeni La Vecchia Signora—julukan Juventus—,Chelsea bakal bersua Nordsjaelland pada 5 Desember di Stamford Bridge.“Kami tidak bisa puas dengan hasil ini (kemenangan atas Shakhtar).Masih ada dua pertandingan yang harus dimenangkan,” ucap Moses,selepas laga,kepada Sky Sports. Sementara itu,Lucescu larut dalam kekecewaan. Dia menilai permainan anak asuhnya jauh lebih baik dibandingkan punggawa The Blues.

“Kami mendominasi pertandingan.Kami menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol.Saya pikir kami jauh lebih baik dari Chelsea,” ucap Lucescu,kepada uefa.com.“Kami sangat terorganisasi dalam melakukan serangan. Sangat disayangkan di pengujung laga kami tak bisa memaksimalkan serangan untuk mencetak gol ketiga,” pungkas Lucescu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)