Messi belum mampu salip rekor Batistuta

Jum'at, 16 November 2012 - 08:06 WIB
Messi belum mampu salip rekor Batistuta
Messi belum mampu salip rekor Batistuta
A A A
Sindonews.com - Argentina ditahan imbang tuan rumah Arab Saudi 0-0 di King Fahd International Stadium,Rabu (14/11).Selain hasil kurang memuaskan ini,bintang Barcelona Lionel Messi juga gagal mencatatkan diri sebagai penyerang tersubur Argentina dalam setahun.

Rekor Gabriel Batistuta yang mengemas 12 gol belum goyah karena Messi juga kemas angka sama. Penampilan penjaga gawang Arab Saudi Waleed Abdullah malam itu jadi alasan kegagalan Messi.Penampilan gemilangnya di bawah mistar membuat Messi dan rekanrekannya tidak berkutik.“Yang terpenting dari pertandingan ini adalah kami tidak menelan kekalahan,”ujar Messi seusai pertandingan,dilansir Arab Times.

“Kami tidak bermain baik pada pertandingan ini.Sejak awal laga,kami tidak mempraktikkan permainan sebagaimana yang kami inginkan.Sesungguhnya kami kurang bergairah sejak awal.Pada babak kedua,kami bermain lebih baik lagi,tetapi tidak terlalu memuaskan,”ujar Messi,dilansir ESPN. Pasukan Alejandro Sabella itu memang bermain kurang lepas tidak seperti biasanya.

Padahal,La Albiceleste––julukan Argentina–– di atas kertas unggul segalanya.Sayang, mereka tidak mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Messi pun tertahan di angka 12 gol.Dia mencetak hattrick ke gawang Swiss dan Brasil pada laga persahabatan.Gol lain dibukukan pada partai kontra Uruguay (2),Ekuador, Jerman,Paraguay,dan Cile.Messi harus puas menyamai torehan Batistuta yang menciptakan jumlah serupa pada 1998.

Keseluruhan,Messi telah melakoni 76 pertandingan dan mengemas 31 gol sejak menjalani debut pertama bersama Argentina pada 2005.Dia kini hanya terpaut tiga gol lagi dari Diego Maradona yang mengoleksi 34 gol pada daftar top skor sepanjang masa.Namun,Messi masih perlu bekerja keras untuk mengejar rekor Batistuta,yang mengoleksi 56 gol sepanjang karier internasional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3382 seconds (0.1#10.140)