Gagal lolos, kursi pelatih Mancini aman

Jum'at, 23 November 2012 - 07:15 WIB
Gagal lolos, kursi pelatih Mancini aman
Gagal lolos, kursi pelatih Mancini aman
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester City Roberto Mancini tampaknya masih setia ditemani dewi fortuna mengingat meski sudah dua kali secara beruntun gagal membawa The Citizens melaju ke babak knockout Liga Champions. Mancio begitu ia biasa disapa masih dipercaya menukangi Carlos Tevez dkk.

Berbeda dengan Chelsea, yang langsung mendepak Roberto di Matteo menyusul hasil buruk, posisi Mancini tetap aman. Pemilik klub Sheikh Mansour bin Zayed al- Nahyan masih memberikan kepercayaan penuh kepada Mancini.

“Tidak,saya tidak takut. Kenapa harus memikirkan hal sejauh itu? Musim masih panjang. Kami masih harus berjuang di Liga Primer dan Piala FA. Lagi pula hal yang sangat gila jika kami memikirkan untuk menjadi juara Liga Champions setelah hanya berpartisipasi dua kali,” sebut Mancio seperti dilansir Daily Mail.

“Perlu diketahui kalau persaingan di Grup D sangat sulit. Kami juga kurang berpengalaman. Namun,ini akan menjadi pelajaran penting untuk kami semua.Banyak hal yang kami dapatkan dari kegagalan ini dan kami akan memperbaikinya musim depan,” lanjutnya.

Media Inggris juga terkesan memihak pelatih asal Italia itu dengan tidak terlalu vokal kegagalan Mancini membawa Man City bersinar di Liga Champions. Apalagi, Man City terancam menorehkan catatan lebih buruk dari musim lalu. Pada 2011/2012, The Citizens gagal meluncur ke babak gugur dan tampil di Liga Europa sebagai kompensasi finis di peringkat 3. Kini, Man City terancam menghuni klasemen akhir Grup D.

Pertandingan pamungkas fase penyisihan akan menjadi laga final bagi Man City dan Ajax Amsterdam. Ini lantaran kedua klub tersebut memperebutkan satu tempat ke Liga Europa. Ajax menempati peringkat 3 klasemen dengan 4 poin, sedangkan Man City di urutan terakhir tertinggal satu angka. Pertandingan terakhir di penyisihan Grup D bakal menentukan tim mana yang bakal lolos ke kompetisi kasta dua Eropa tersebut.

Jika Man City menang atas Borussia Dortmund dan Ajax kalah dari Madrid,mereka akan lolos. Namun,jika Man City berbagi angka dengan Dortmund dan Ajax menang,tidak ada kesempatan untuk The Citizens.

“Kami akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Europa. Memang Liga Europa tidak sebesar Liga Champions. Namun, jika kami bisa sampai semifinal atau final, itu pencapaian yang luar biasa,” tutur manajer berpaspor Italia tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6131 seconds (0.1#10.140)