Real Madrid berambisi kalahkan PSG

Kamis, 06 Desember 2012 - 09:32 WIB
Real Madrid berambisi kalahkan PSG
Real Madrid berambisi kalahkan PSG
A A A
Sindonews.com - Real Madrid pesta gol pada laga terakhir penyisihan Grup D Liga Champions musim ini. Menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, dini hari kemarin, Los Blancos menang 4-1, sekaligus memastikan tiket ke fase knock-out atau babak 16 besar.

Empat gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-13,lalu Jose Callejon yang menyumbang dua gol pada menit ke-28 dan 88,serta gelandang asal Brasil Kaka (49). Ajax hanya merespons lewat Derk Boerrigter pada menit ke-59.Hasil itu menempatkan Madrid di peringkat 2 dengan 11 poin, sedangkan Ajax di peringkat 3 dengan empat angka.Borussia Dortmund memimpin klasemen dengan raihan 14 poin dan Manchester City menjadi juru kunci dengan mengemas tiga angka.

Sebagai runner up grup, pasukan Jose Mourinho berpeluang menghadapi juara grup lain pada undian babak 16 besar nanti.Undian dilaksanakan pada 20 Desember 2012.Laga pertama digelar 12,13, 19,dan 20 Februari. Laga kedua pada 5,6, 12,dan 13 Maret 2013.Sejauh ini tim non- Spanyol yang memastikan juara grup adalah Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemuncak klasemen Grup A,Schalke 04 (juara Grup B),serta Manchester United (juara Grup H).

Los Blancos tidak akan bertemu Malaga, Barcelona,dan Valencia.Pasalnya, status mereka sama-sama dari Spanyol.Jadi,pilihan yang tersedia,yaitu raksasa Prancis PSG atau wakil Jerman Schalke dan klub Inggris MU. Selain itu, ada dua klub lain yang kemungkinan bakal menjadi penantang Madrid pada babak gugur.Mereka adalah Bayern Muenchen dan Juventus.

Namun,ini belum ketahuan lantaran keduanya baru bermain dini hari tadi. Dari calon lawan yang ada,striker Real Madrid Karim Benzema sudah membuat ancang-ancang. Penyerang asal Prancis itu berharap bisa bertemu PSG.Belakangan ini Benzema kerap dikaitkan dengan klub tanah kelahirannya tersebut.Namun, Benzema sama sekali tidak tertarik.Tapi, untuk menaklukkan PSG,penyerang berusia 24 tahun itu sangat antusias.

“Menjadi runner-uptidak masalah.Bagi kami,yang paling penting bagaimana usaha kami menjadi yang terbaik di Liga Champions 2012/2013 ini.Kami akan mencoba segala yang terbaik agar bisa tampil sebagai juara.Sebelum memikirkan itu lebih jauh, kami sekarang menunggu lawan berikutnya dan favorit saya adalah PSG,” papar Benzema, dilansir Marca. “Saya sangat ingin bertemu PSG karena saya memiliki banyak teman di sana.Hampir sebagian besar pemain timnas Prancis bermain di sana. Jadi,saya ingin mengalahkan mereka,” lanjutnya.

Jika nanti Los Blancos benar-benar bertemu Les Parisiens— julukan PSG—, tentunya ini akan menjadi partai yang sangat sengit.PSG tengah berjuang mencari pengakuan sebagai salah satu tim papan atas Eropa.Mereka jelas bisa mewujudkan itu jika bisa mengalahkan Madrid. Kesempatan PSG meraih kemenangan terbuka lebar.

Apalagi,jika mengingat Pelatih Carlo Ancelotti memiliki pemainpemain papan atas.Sebut saja Zlatan Ibrahimovic.Dia jelas akan melakukan segala cara untuk membawa PSG meraih kemenangan demi mewujudkan misinya meraih trofi pertama Liga Champions. Lalu, lawan lainnya adalah Schalke.

Ini juga akan sangat menarik karena wakil Jerman tersebut memiliki pemain yang tak kalah mengerikan.Ada Klaas-Jan Huntelaar yang luar biasa.Sejauh ini,dia juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan total empat gol.Dia berselisih dua gol dengan bomber Los Blancos Cristiano Ronaldo yang mengumpulkan enam gol di posisi pertama.

Kemudian jika bertemu MU,mata seluruh pencinta sepak bola dunia bakal tertuju pada pertandingan ini.Apalagi,jika mengingat Ronaldo pernah membela klub berjuluk The Red Devils itu.Ini pasti menjadi salah satu partai yang luar biasa.Selain itu, akan ada tontonan yang sangat menarik. Apakah lini belakang Los Blancos mampu menjaga Robin van Persie atau tidak. Pasalnya,mantan kapten Arsenal tersebut tampil luar biasa bersama MU.

Namun,Mourinho mengatakan saat ini tidak mau memprediksi siapa lawan yang akan mereka hadapi.Dia meminta timnya fokus mempersiapkan diri.“Siapa pun lawan yang akan kami hadapi di faseknock-out, tentu akan sulit,” kata Mourinho,dilansir Football- Espana” Mourinho kini fokus menghadapi kompetisi domestik.

Di Primera Liga, Madrid tercecer di peringkat 3 dengan 29 poin atau tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Barcelona.Di ajang Copa del Rey,Los Blancos bentrok dengan Celta Vigo di babak 16 besar. Entrenadorberjuluk The Special Oneitu juga berusaha mengenyahkan spekulasi tentang masa depannya yang menjadi pembicaraan. Dia tidak mau terganggu dengan itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)