Bintang muda Real Madrid bersinar di Liga Champion

Kamis, 06 Desember 2012 - 09:44 WIB
Bintang muda Real Madrid bersinar di Liga Champion
Bintang muda Real Madrid bersinar di Liga Champion
A A A
Sindonews.com - Sejumlah rekor tercipta saat Real Madrid menang 4-1 atas Ajax Amsterdam pada matchday 6 Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu,dini hari kemarin. Gelandang Jose Rodriguez tercatat sebagai pemain Madrid termuda yang melakukan debut di Liga Champions.

Sementara satu gol yang dikemas winger Cristiano Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak tujuh gol ke gawang satu tim di ajang Liga Champions. Jose Rodriguez tercatat dalam buku sejarah Madrid setelah tampil pada menit ke-72,menggantikan Kaka.Pemain yang akan berusia 18 tahun pada 16 Desember nanti melewati rekor Raul Gonzalez dan Iker Casillas.

Raul tampil perdana di kompetisi Eropa saat berusia 18 tahun 2 bulan,saat Madrid ditekuk Ajax 0-1 pada 13 September 1995.Sementara penjaga gawang Iker Casillas tampil di usia 18 tahun 3 bulan,saat Madrid diimbangi Olympiakos 3-3,pada 13 September 1999. “Saya mengucapkan terima kasih untuk pelatih.Sungguh senang bisa melakoni debut di Liga Champions bersama Madrid. Saya selalu bekerja keras agar pelatih tetap percaya pada saya,”kata Jose Rodriguez, seperti dilansir Football Espana.

Hanya dalam enam bulan setelah naik kelas, karier Jose Rodriguez melesat bak meteor.Jose Rodriguez berangkat dari Tim A U-18 ke Castilla.Lalu,Mourinho memberi kepercayaan tampil di debut tim senior saat Madrid menghadapi Alcoyano di leg pertama babak 32 Copa del Rey.Setelah itu,dia melakukan debut di Primera Liga saat derby Madrid kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu,Sabtu (1/12).

Sementara itu,Ronaldo menambah koleksi golnya di ajang Eropa. Ronaldo membuat gol pertama Los Blancos pada menit ke-13,dan dilengkapi Jose Callejon (28 dan 88), serta Kaka (49).Adapun gol Ajax dikemas Derk Boerrigter (59). Dengan gol itu,Ronaldo telah mengoleksi 61 gol untuk klub dan negara di tahun 2012, atau satu gol lebih banyak dari pencapaian terbaik pada tahun 2011.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)