Menpora harus orang yang paham olahraga

Senin, 10 Desember 2012 - 14:52 WIB
Menpora harus orang yang paham olahraga
Menpora harus orang yang paham olahraga
A A A
Sindonews.com - Pengganti Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga hingga saat ini belum diputuskan Presiden SBY. Namun, Komisi X telah memberi masukan agar Menpora baru nanti harus mengerti tentang pekerjaannya.

Sebagai pemegang hak prerogatif Presiden SBY hingga saat ini belum mengambil putusan siapa kandidat calon pengganti Menpora Andi Mallarangeng. SBY pun belum pasti memberikan posisi tersebut akan berasal dari kalangan eksternal partai atau pun independen.

Seluruh elemen partai baik itu dari kader Demokrat atau pun tidak pasti akan mematuhi apapun keputusan SBY terkait pengganti Andi Mallarangeng jika itu merupakan pilihan yang tepat, walau sejumlah nama dari kalangan Demokrat sendiri telah banyak disebut berpeluang mengisi posisi Menpora.

"Menpora ke depan harus mengerti masalah olahraga dan kepemudaan terlepas itu dari partai atau pun dari mana asalnya. Itu dikarenakan Komisi X saat ini melihat masalah olahraga dan kepemudaan selama kurun waktu 3 tahun tidak memiliki rasa kebanggaan sama sekali."

"Bahkan Penunjukan Menko Kesra Agung Laksono sebagai pejabat sementara tidak lah efektif. Sebab, saat ini tugas Menko Kesra sendiri sudah terlalu banyak,''tutur Eko Patrio Komisi X DPR RI disela rapat komisi di gedung DPR, Senin, 10/12/12 ."

Dalam rapat partai Demokrat di Cikeas sendiri semalam status Menpora Andi Mallarangeng yang saat ini tersangka tidak dibahas. Namun Presiden SBY mengingatkan bahwa akan ada seleksi yang lebih ketat terhadap kader PD di legislatif dan eksekutif .

Saat ini, Presiden SBY telah menunjuk langsung Menko Kesra Agung Laksono sebagai pelaksana tugas Menpora sementara, dan sejauh ini belum diketahui kapan pastinya pos Menpora akan mendapat pejabat pengganti yang definitif .
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)