Kobayashi optimis dapat tim baru

Selasa, 18 Desember 2012 - 08:41 WIB
Kobayashi optimis dapat tim baru
Kobayashi optimis dapat tim baru
A A A
Sindonews.com - Pembalap asal Jepang, Kamui Kobayashi masih optimis bisa mendapatkan tim baru untuk musim balap F1 2013 setelah Romain Grosjean dipertahankan oleh Lotus.
Kobayashi baru saja kehilangan pekerjaannya usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Sauber. Tim asal Swiss ini sudah mempunyai dua pembalap yakni Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez untuk musim depan.
Sebenarnya Kobayashi berharap bisa bergabung dengan Lotus, namun sayangnya harapan itu musnah usai Lotus memberikan kepastian bahwa duet Raikkonen dan Grosjean akan membalap di musim depan.
Harapan pembalap berusia 26 tahun ini bisa membalap di F1 2013 masih terbuka, karena masih ada tiga tim yakni Force India, Caterham dan Marussia yang belum mengkonfirmasi pembalapnya untuk balapan musim depan.
Melalui situs pribadinya, mantan pembalap Toyota ini mengucapkan terima kasih kepada fansnya yang telah menyumbangkan sejumlah uang untuknya agar tetap bisa berpartisipasi di ajang jet darat ini.
"Untuk semua fans. Terima kasih atas dukungan besar untuk saya. Saya sangat menghargai apa yang telah kalian sumbangkan untuk saya. Dan karena dukungan besar kalian, sangat memberi pengaruh besar untuk beberapa perusahaan Jepang dan saya mulai menerima dukungan baik dari mereka," ujarnya.
"Sayangnya, saat ini waktunya sangat relatif singkat dan saya tidak mampu mengamankan satu kursi dengan tim F1 musim 2013. Saya sangat sedih dan merasa kasihan kepada fans dan perusahaan Jepang yang telah mendukung saya. Tapi saya yakin bisa mewujudkannya pada tahun 2014," imbuhnya.
Pada musim lalu, Kobasyashi berada di posisi ke-12 dengan mengumpulkan 60 poin dari 19 seri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)