Chris John dan Daud Yordan ingin terus juara

Kamis, 27 Desember 2012 - 08:14 WIB
Chris John dan Daud Yordan ingin terus juara
Chris John dan Daud Yordan ingin terus juara
A A A
Sindonews.com - Dua petinju Indonesia,Chris John dan Daud Yordan,masih mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Itu dibuktikan mereka dengan menyandang sabuk juara dunia versi masing-masing.

Chris ataupun Daud memang masih menunjukkan superioritas mereka tahun ini.Mereka bahkan memenangkan dua laga beruntun yang dihelat di Marina Bay Sands, Singapura.Sebelumnya,The Dragon–– julukan Chris––mampu mempertahankan gelar super champ kelas bulu WBA (57,1) saat mengalahkan petinju Jepang Shoji Kimura,5 Mei 2012.Sementara itu,Daud merebut sabuk kelas bulu IBO seusai menundukkan petinju Filipina Lorenzo Villanueva pada waktu yang sama.

Enam bulan berikutnya,kedua petinju kebanggaan Indonesia masih saja tak terkalahkan saat kembali bertarung di Marina Bay Sands,Singapura.The Dragonmasih perkasa menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo.Sementara Cino–– sapaan Daud––mengalahkan petinju Mongolia Choi Tseveenpurev.Keberhasilan Cino bahkan semakin lengkap karena istrinya, Mega Angela,melahirkan anak,kemarin.

Prestasi gemilang yang diraih mereka jelas memotivasi langkah keduanya untuk lebih bagus tahun depan.Apalagi,keduanya memiliki rencana untuk kembali naik ring. Chris akan menantang petinju Meksiko Juan Manuel Marquez.Sementara itu,Cino mendapat penantang baru asal Filipina Jun ’Hercules’ Doliquez dalam pertarungan perebutan gelar kelas bulu IBO. Manajemen Chris memang mendukung rencana itu,bahkan The Dragonbersedia naik kelas untuk menghadapi Marquez yang sukses membalaskan dendamnya atas Manny Pacquiao.

”Rencana itu memang ada,tapi manajemen saya yang tahu secara detailnya.Saya hanya siap jika kesempatan itu datang,”kata Chris. Begitu juga dengan Cino yang siap menghadapi siapa pun di laga berikutnya, meski belum mendapat titik terang mengenai pertemuannya dengan Hercules. Intinya,petinju kelahiran,Ketapang, Kalimantan Barat,10 Juni 1987,itu kini tengah menikmati masa bahagia atas kelahiran anak pertamanya.

”Saat ini,mungkin tak ada yang mengalahkan rasa bahagia saya selain mendapatkan anugerah ini.Soal pertarungan,saya siap kapan pun karena saya memang berambisi menapak ke jenjang lebih tinggi lagi,”pungkas Cino. Wajar bila Cino mengutarakan demikian karena dia dianggap sebagai penerusThe Dragonuntuk mengharumkan Indonesia melalui cabang tinju. Apalagi,Chris tentunya tak selamanya bertarung kendati belum berniat menggantungkan sarung tinju.

Chris memang belum memiliki rencana itu, apalagi petinju berusia 33 tahun ini memiliki keinginan untuk kembali berjumpa dengan Marquez.Sebelumnya, Chris pernah menaklukkan Dinamita–– julukan Marquez–– di Tenggarong, Kalimantan,2006.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7218 seconds (0.1#10.140)