Pujian Webber untuk Newey

Rabu, 02 Januari 2013 - 00:39 WIB
Pujian Webber untuk Newey
Pujian Webber untuk Newey
A A A
Sindonews.com - Pembalap Red Bull, Mark Webber tidak menyangka timnya telah mengalami peningkatan pesat sejak kedatangan Adrian Newey pada tahun 2006.
Sebelumnya, pada era 90-an direktur teknik tersebut telah berpindah-pindah ke sejumlah tim. Mulai dari Williams hingga McLaren. Namun, Newey baru benar-benar menunjukkan kemampuannya ketika Sebastian Vettel menjuarai Formula One (F1) 2010 lalu.
Menurut Webber, Newey merupakan seorang teknisi yang benar-benar fokus pada kinerjanya membangun mobil jet darat agar tetap menjadi kompetitif. Sehingga, Red Bull sangat beruntung ketika mendapatkan direktur teknik yang berusia 54 tahun tersebut.
"Kita mungkin menjadi tim pertama F1, yang mampu membuat sebuah mobil balap dengan memiliki kecepatan yang sangat baik. Hal itu terjadi, karena Newey tidak pernah kehilangan pandangannya untuk terus memperhatikan kendala yang terjadi pada mobil para pembalap Red Bull," aku Webber seperti dilansir Yahoo Sport, Rabu (2/1/2013).
"Keberadaan Newey di dalam tim, bisa dikatakan seperti kami memiliki mercusuar yang besar. Pasalnya, dia dapat memberikan desain yang baik agar mobil menjadi benar-benar sukses," sambungnya.
"Dan ketika Anda mulai mendapatkan beberapa keberhasilan dari perubahan yang dilakukan Newey. Maka, anda akan berjalan (balapan) dengan sangat mudah."
Webber sendiri pada tahun 2013, tetap bermitra dengan Sebastian Vettel. Namun, Red Bull belum mengumumkan, kapan peluncuran jet daratnya di kejuaraan F1 tahun depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)