Sepak bola Spanyol terancam anjlok

Rabu, 02 Januari 2013 - 09:21 WIB
Sepak bola Spanyol terancam anjlok
Sepak bola Spanyol terancam anjlok
A A A
Sindonews.com - Krisis ekonomi yang melanda Eropa,termasuk Spanyol,turut memengaruhi situasi keuangan sepak bola di Negeri Matador.Krisis ini merembet ke tim nasional hingga klub-klub.

Sebagai bukti dari pengaruh krisis ini adalah kabar yang menyebutkan tak akan disiarkannya laga persahabatan Spanyol kontra Belarus pada Oktober. Fakta ini tentu mengejutkan,karena Spanyol adalah tim paling favorit saat ini seusai merebut Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Di level klub situasinya makin parah. Pemotongan anggaran terjadi di manamana. Gelandang Real Madrid Xabi Alonso mengaku prihatin melihat kondisi yang terjadi di sekitar mereka.

“Banyak klub yang dipaksa memperketat pengeluaran mereka dan harus menjadi lebih pintar tentang bagaimana cara menginvestasikan uang,”ucap Alonso, dilansir football-espana. Selain itu,harga tiket yang tidak terjangkau dan penjadwalan yang buruk telah membuat Primera Liga jatuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam hal harga,tiket di Spanyol berada di kisaran 25 dan 30 pounds yang lebih mahal jika dibandingkan dengan rata-rata tiket laga Liga Primer.

Menurut subeditor surat kabar Spanyol Marca,Francisco Justicia,perubahan perlu dibuat untuk memperbaiki keadaan. “Di satu sisi sepak bola Spanyol telah terpengaruh krisis ekonomi,tapi ada juga masalah lain dalam bentuk penjadwalan yang berantakan dan harga tiket yang berlebihan,”kata Justica.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)