Torsi Speed enduro Challenge kembali digelar

Rabu, 02 Januari 2013 - 10:52 WIB
Torsi Speed enduro Challenge kembali digelar
Torsi Speed enduro Challenge kembali digelar
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 187 Crosser dari berbagai daerah ambil bagian dalam event Torsi Speed enduro Challenge II di, Trak Permata Hijau , belakang kampus Undip Tembalang, Selasa (1/1).

Kejuaran yang di selenggarakan oleh Trail Offroad Sport Independent (Torsi) Semarang ini mempertandingkan, dua kelompok yakni kelompok beregu yang terdiri dari 3-5 Crosser dan kelompok individu. Untuk kelompok beregu ada 24 regu sedangkan perorangan sebanya 73 Crosser.

“Perserta datang dari Semarang, Salatiga, Ungaran, Banjarnegera, dan juga ada tamu dari Bandung,” kata ketua Umum Torsi Semarang Krisna Bayu.

Krisna yang juga atlet Judo Nasional ini megatakan kegiatan kali ini merupakan untuk kedua kalinya, yang diadakan untuk memperingati ulang tahun Torsi yang ke 7. Namun, Krisna, pada dasarnya event tersebut untuk memfasilitas, sesesama pecinta olah raga Offroad guna menyalurkan hobinya.

“Dengan acara ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan sesame offroader dari daerah lain, untuk saling tukar pengalaman,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dengan semakin banyaknya peminat olah raga ekstrem tersebut, Torsi bakal menggelar event yang lebih besar yang bertaraf Nasional. Rencanya event tersebut akan digelar pada Agustus mendatang.

”Kedepan, kita akan mengadakan Event yang lebih besar yakni tingkat nasional. Hal ini kami lakukan untuk menyalurkan bakat-bakat remaja dan pecinta olahraga trabas, “ujarnya.

Ketua Panitia Saptono Joko menambahkan, dalam kejuaran kali ini menngambil rute kurang lebih sekitar 4 Km, dengan berbagai rintangan alami. Dengan trek yang alami, jelas memberikan tantangan tersendiri, bagi para Crosser. Di trek tersebut sambung Sapto, cukup lengkap ada handycap, lumpur, kali, tanjakan, turunan, super ball yang semuanya alami.

”Treknya bervariasi, mulai yang mudah sampai yang cukup sulit dan itu semua alami, kita hanya, sedikit mengolahnya,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0680 seconds (0.1#10.140)