Yahukimo FC bermarkas di Stadion Andi Mattalatta

Rabu, 02 Januari 2013 - 14:21 WIB
Yahukimo FC bermarkas...
Yahukimo FC bermarkas di Stadion Andi Mattalatta
A A A
Sindonews.com - Klub Divisi Utama versi PT Liga Indonesia (PT LI) Yahukimo FC, menjadikan Stadion Andi Mattalatta sebagai home base.

Negosiasi antara Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola Stadion Andi Mattalatta dengan Yahukimo FC, sudah hampir rampung. Karena klub asal Papua tersebut sudah mendaftarkan stadion berkapasitas 18.000 penonton itu sebagai markasnya.

Bukan hanya itu, klub ini juga akan mulai melakukan pemusatan latihan (TC), pada Sabtu (5/1). Sesuai jadwal, Yahukimo FC akan menjalani dua pertandingan dalam sebulan di Makassar pada musim ini.

Masuknya Stadion Andi Mattalatta sebagai home base Yahukimo FC, dinilai tidak akan mengganggu jadwal bertanding maupun latihan PSM Makassar di Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013.

Karena nantinya, pengelola stadion akan mencocokkan jadwal Yahukimo FC maupun program latihan dan pertandingan PSM di IPL. “Tidak akan ada masalah karena Yahukimo tidak terus menerus menggunakan stadion tersebut,” paparnya.

Mirdan mengatakan, YOSS membuka peluang untuk semua tim seperti Persin Sinjai, menggunakan stadion tersebut sebagai homebasenya. Ada beberapa alasan sehingga manajemen stadion membuka punti untuk semua klub.

Di antaranya, pengelola stadion tidak punya dana yang cukup besar untuk membayar biaya operasional dan perawatan stadion jika hanya mengandalkan satu klub saja seperti PSM.
Selain itu, Andi Mattalatta juga adalah stadion terbuka yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk beraktifitas. ''Siapapun yang mau menggunakan stadion ini kami persilakan. Terbuka untuk umum,” paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)