PSSI : Ada mafia sepak bola di Indonesia!

Rabu, 02 Januari 2013 - 17:32 WIB
PSSI : Ada mafia sepak bola di Indonesia!
PSSI : Ada mafia sepak bola di Indonesia!
A A A
Sindonews.com - Adanya mafia dalam sepak bola Indonesia rupanya bukan dongeng belaka. Mafia sepak bola ini bahkan diakui juga oleh Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar.

Menurut Saleh, ada dua hal yang menjadi pintu masuk bagi mafia di sepak bola Indonesia. Selain faktor judi, Mantan Ketua Umum Persebaya Surabaya ini menyambung, ada juga faktor politik.

"Sepak bola kita ini jadi alat politik di daerah. Kita bisa lihat nyaris semua tim juara ada pilkada di daerahnya. Dari sana permainan dimulai. Ada kemudian mereka atur pertandingan, atur pemain, berarti mafia itu kan ada," ujar Saleh seperti dilansir yahoo sport, Rabu (2/1/2013).

Namun demikian, Saleh menegaskan bahwa PSSI tidak tutup mata dengan keadaan ini. Mereka terus berupaya untuk menghentikan hal yang merusak kualitas kompetisi ini. Salah satunya adalah melakukan bersih-bersih.

"Kita jauhkan sepak bola dari politik. Orang-orang politik kita jauhi. Ada satu dua orang memang ada. Saya juga politisi. Tapi, selama nggak bawa sepak bola sebagai instrumen politik, ya nggak masalah," pungkasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7823 seconds (0.1#10.140)