PSSI tuding BOPI tak tahu aturan

Kamis, 03 Januari 2013 - 17:33 WIB
PSSI tuding BOPI tak tahu aturan
PSSI tuding BOPI tak tahu aturan
A A A
Sindonews.com - Belum dikeluarkannya izin oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim kompetisi 2012/2013 membuat PSSI marah. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan Djohar Arifin Husin menganggap BOPI terlalu intervensi dalam menangani proses perizinan.

Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz menegaskan, BOPI hanya sebatas lembaga pengatur profesionalisme olahragawan, bukan sebagai penentu izin kompetisi. "Setahu saya itu, ya. Jadi, mereka bukan pada posisi memberikan rekomendasi untuk kompetisi," ujar Halim seperti dilansir yahoo, Kamis (3/1/2012).

Halim meminta BOPI berhati-hati dalam memberikan rekomendasi kepada liga tandingan LPI yakni Liga Super Indonesia (LSI) yang rencananya akan mulai digelar 5 Januari mendatang.

"BOPI harus cermat, karena hasil korespondensi selama ini dan sudah kita jelaskan berkali-kali mengenai federasi atau induk organisasi yang sah dan diakui komunitas internasional itu PSSI," ujarnya.

Tak cuma itu, Halim meminta BOPI untuk segera mempelajari lagi aturan-aturan yang ada sebelum mengeluarkan keputusan yang nantinya akan membuat masyarakat bingung.

"Kalau gitu pelajari lagi deh peraturannya, apa benar begitu (BOPI tentukan izin kompetisi). Publik dan peraturan juga harus jadi acuan," sindir Halim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)
pixels