Banjir pujian untuk Boateng

Jum'at, 04 Januari 2013 - 10:41 WIB
Banjir pujian untuk Boateng
Banjir pujian untuk Boateng
A A A
Sindonews.com - Aksi rasisme yang dilakukan oleh fans klub amatir Italia, Pro Patria terhadap gelandang AC Milan, Prince Kevin Boateng menuai komentar dari pesepakbola lainnya.
Pesepakbola yang mendukung aksi pemain berdarah Ghana-Jerman ini adalah kapten Manchester City, Vincent Kompany, bek Manchester United, Rio Ferdinand, serta pemain AC Milan lainnya, Niang
Melalui akun Twitter pribadinya (@VincentKompany) menuliskan "Aksi rasisme terhadap Boateng saat pertandingan persahabatan Milan. Bagaimana menjadi sangat tidak toleran terhadap rasisme yang idiot itu? Mereka perlu dikasih tahu," kicaunya.
"Saya salut dengan keputusan Milan yang meninggalkan lapangan. Bahkan saya melihat mayoritas fans benar-benar mendukung aksi mereka," lanjutnya.
Sedangkan bek The Red Devil, Rio Ferdinand juga melalui akun Twitternya (@rioferdy5) juga tidak mau ketinggalan mengomentari hal itu.
"Jika cerita tentang KPB(Kevin Prince Boateng) keluar dari lapangan dengan rekan setimnya setelah adanya perlakuan rasis maka itu merupakan hal yang tepat, fair play kepadanya...well done # UefaStandUp,"
Dukungan juga kembali datang dari Niang, yang juga memang menjadi salah satu korban rasisme selain KPB dalam laga tersebut.
"Kami siap melakukan hal ini lagi di Serie A atau di Liga Champions, meskipun kami bertanding melawan Barcelona atau Real Madrid," terang Niang.
Pihak Pro Patria sebagai tuan rumah berusaha membujuk pemain AC Milan untuk kembali bermain, tapi itu tidak digubris.
Salah satu bek Pro Patria, Devis Nossa mengatakan "Mereka pasti bukan fans biasa kami," dilansir dari The New York Times, Kamis (3/1).
Pertandingan tersebut akhirnya terhenti di babak pertama menit 25 dalam kedudukan kacamata
Silahkan lihat videonya di sini:
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)