Atlet jalan cepat Meksiko tertembak di kepala

Jum'at, 04 Januari 2013 - 14:28 WIB
Atlet jalan cepat Meksiko tertembak di kepala
Atlet jalan cepat Meksiko tertembak di kepala
A A A
Sindonews.com – Noe Hernandez, atlet jalan cepat Meksiko peraih medali perak di Olimpiade Sydney 2000 mengalami luka parah pada bagian kepala kirinya setelah tertembak.

Insiden itu terjadi ketika ada tiga orang yang tiba-tiba menembak membabi buta di klub malam Queen di Los Reyes La Paz, Meksiko. Penembakan itu juga menewaskan dua orang lainnya.

Atlet berusia 34 tahun itu dilaporkan berada dalam kondisi stabil meski mengalami luka serius. Hernandez yang juga menjabat sebagai sekretaris olahraga di Partai Revolusioner di Meksiko harus menjalani tiga kali operasi untuk mengeluarkan peluru 9 milimeter yang bersarang di bagian kiri kepalanya.

“Operasi berjalan lancar tanpa adanya komplikasi. Kami harus menunggu dan melihat perkembangannya di unit darurat,”ujar dokter Carlos Castillo Rangel.

Penembakan itu diduga berkaitan dengan geng narkoba. Sebelumnya Presiden Meksiko Felipe Calderon sudah menaruh genderang perang kepada geng narkoba sejak Desember 2006. Itu dilakukan setelah banyaknya korban berjatuhan dimana 60 ribu orang telah terbunuh dalam enam tahun terakhir akibar perang narkoba.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)