Joe Cole sengaja dibuang

Sabtu, 05 Januari 2013 - 07:33 WIB
Joe Cole sengaja dibuang
Joe Cole sengaja dibuang
A A A
Sindonews.com – Mimpi buruk Joe Cole bersama Liverpool berakhir.Hal itu terjadi setelah The Reds mencapai kesepakatan dengan West Ham United untuk memboyong pemain berusia 31 tahun tersebut ke The Boleyn Ground.

Meski Cole masih menyisakan kontrak selama 18 bulan,kubu Liverpool lebih memilih memberikannya secara gratis kepada West Ham.Maklum,gaji 90.000 pounds per pekan yang diterima Cole tidak berbanding lurus dengan penampilan di lapangan. West Ham langsung bergerak cepat. Menurut kabar yang dilansir The Sun,Cole telah menjalani serangkaian tes medis pada Rabu (2/1) malam.

Pemain kelahiran Paddington,London,itu diharapkan dapat segera tampil saat The Hammers menjamu Manchester United (MU) pada babak III Piala FA,Minggu (6/1). Salah satu orang paling gembira dengan kembalinya Cole ke West Ham adalah Pelatih Queens Park Rangers (QPR) Harry Redknapp.Meski sedikit kecewa karena timnya gagal mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Inggris tersebut,dia menilai,Cole telah mengambil keputusan tepat dengan kembali ke klub yang membesarkan namanya.

”Sebenarnya saya juga menginginkan Joe untuk memperkuat QPR.Namun,kami berada satu langkah di belakang West Ham. Saya mengerti dan menghormati semua keputusannya.Dia telah kembali ke klub yang telah membesarkannya,”ungkap Redknapp,dilansir Daily Mail. Bagi Cole,West Ham bukanlah klub asing.Dia mengawali karier sepak bola di klub London Timur tersebut.Cole menjadi pemain penting ketika memperkuat The Hammers pada periode 1998–2003.

Sebelum memperkuat Liverpool,Cole pernah memperkuat Chelsea (2003–2010). Uniknya, Cole pergi setelah Liverpool memastikan tanda tangan Daniel Sturridge. Penyerang muda Inggris itu ditransfer dari Chelsea dengan nominal yang dirahasiakan. Namun,isu menyebut 12 juta pounds. Sturridge dikontrak lima tahun dan akan mengenakan seragam merah bernomor punggung 15.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6725 seconds (0.1#10.140)