Li Na klaim telah lalui laga tersulit

Sabtu, 05 Januari 2013 - 07:26 WIB
Li Na klaim telah lalui laga tersulit
Li Na klaim telah lalui laga tersulit
A A A
Sindonews.com - Final pertama penyelenggaraan turnamen Shenzhen Terbuka di China, akhirnya mempertemukan bintang tuan rumah Li Na dengan unggulan kelima Klara Zakopalova dari Republik Ceko. Zakopalova, yang dua hari lebih tua dari Li Na, mencatatkan menang-kalah 2-1 selama pertemuannya dengan Li Na. Pertemuan terakhir dua petenis itu terjadi dalamturnamen Indian Wells tahun lalu.

Li Na dan Zakopalova, dalam minggu ini terlihat begitu dominan di turnamen. Di laga semifinal, Li Na menang atas rekan senegaranya, Peng Shuai 6-4, 6-0. Sementara, Zakopalova menundukkan Monica Niculescu dari Rumania dua set langsung 6-1, 6-3. "Saya berharap hari ini menjadi pertandingan yang tersulit, seperti kali terakhir kami bertemu di 2012 China Terbuka 2012, itu merupakan yang terberat," kata Li, usai mengalahkan Peng Shuai, dilansir laman resmi WTA, Kamis (4/1) waktu setempat.

"Selalu berat untuk bertandingan dengan pemain yang berasal dari negara yang sama, karena kami sudah terlalu akrab satu sama lain. Dia lebih stabil di awal set pertama dan saya membuat kesalahan sendiri. Tapi saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu. Itu mirip seperti kali terakhir, saya turun untuk sementara dan berhasil kembali dan menang di akhir."

Pada saat yang sama, Li juga mengomentari kondisi hawa dingin selama turnamen, yang juga dialami para pemain sepanjang minggu ini. "Kami pikir ini menjadi lebih hangat di sini, tapi kami tidak dapat mengubah atau memilih cuaca," kata Li. "Kami menggunakan sesuatu yang lebih untuk melindungi diri kita sendiri dan kami bersyukur bahwa penyelenggara cukup mengerti dengan menambahkan pemanas portabel di lapangan untuk melawan hawa dingin."

Saat ini, Li Na tengah memburu gelar ketujuh WTA dan yang kedua di negara asalnya, menyusul gelar yang diraihnya di Guangzhou pada 2004. Ranking Li Na diproyeksikan bakal meningkat di posisi enam dunia dalam daftar peringkat terbaru.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)
pixels