'Prestasi Mourinho di Real Madrid standar'

Sabtu, 05 Januari 2013 - 12:36 WIB
Prestasi Mourinho di Real Madrid standar
'Prestasi Mourinho di Real Madrid standar'
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Olahraga Real Madrid Jorge Valdano menilai prestasi yang telah dilakukan Jose Mourinho bersama Los Blancos yang mampu mematahkan dominasi Barcelona dalam tiga tahun terakhir, menurutnya hal yang standar karena Los Merengues sebelumnya selalu meraih juara tiap dua musim sekali.

Mourinho sendiri selama menjabat di Santiago Bernabeu telah mempersembahkan trofi Copa del Rey dan juara La Liga musim lalu. Sedangkan pada kompetisi Eropa ia hanya mampu membuat Madrid menjadi semifinalis Liga Champions serta pada musim keduanya ini, posisi El Real harus terpaut 16 poin dari rival abadi mereka Barcelona yang membuat peluang untuk mempertahankan gelar musim ini kian tipis.

"Sejak era Di Stefano, Real Madrid telah memenangkan lebih banyak trofi dari semua tim Spanyol bila digabungkan. Itu berarti tim meraih gelar juara setiap dua tahun. Mourinho masih termasuk standar. Dia telah menukangi tim dua tahun dan hanya memenangkan satu titel juara," terang Valdano kepada Fox Sports seperti dilansir Soccerway, Sabtu (5/1/2013).

"Teknisi taktis mulai menjadi penting dalam sepakbola. Mourinho telah dikaitkan dengan kata kemenangan. Dia telah meraih tujuh trofi liga dalam sepuluh tahun dan hasrat besar untuk menang masih ada dalam dirinya. Itulah kenapa orang-orang sepertinya akan selalu memiliki tempat di pasaran. Dia merupakan taruhan yang aman,” sambungnya.

Selain itu Valdano justru memuji peran Pep Guardiola yang menjadi saingan utama Mourinho ketika Pep melatih Barcelona musim lalu sebelum ia memutuskan untuk cuti sementara dari dunia kepelatihan. "Guardiola telah berhenti, ia tampak lelah. Saya merasa sedih untuk sepak bola karena ia lambang kebesaran yang sangat terlihat dalam sepakbola," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4971 seconds (0.1#10.140)
pixels