Kontra Real Sociedad, laga emosional Xabi Alonso

Sabtu, 05 Januari 2013 - 18:28 WIB
Kontra Real Sociedad, laga emosional Xabi Alonso
Kontra Real Sociedad, laga emosional Xabi Alonso
A A A
Sindonews.com - Gelandang Real Madrid Xabi Alonso mengatakan tidak ada ruang emosional ketika ia bertemu dengan mantan klubnya Real Sociedad akhir pekan nanti. Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya memulai karir di Sociedad selama lima tahun sebelum hijrah ke Liverpool pada tahun 2004 silam.

"Pertandingan melawan Real Sociedad selalu menjadi istimewa bagi saya, tapi semua perasaan saya akan saya pinggirkan pada akhir pekan ini dan kami akan berjuang untuk meraih kemenangan," ungkap Alonso di situs resmi klub seperti dilansir Soccerway, Sabtu (5/1/2013).

"Kami ingin memulai tahun baru 2013 ini dengan kemenangan, tapi ini menjadi pertandingan spesial karena saya mempunyai banyak teman yang bermain disana. Mereka merupakan tim yang telah mendukung seluruh hidup saya dan mempunyai hubungan dengan mereka, terutama karena ayah saya," sambungnya.

"Tetapi sekarang saatnya Real Madrid untuk bermain dan kami akan berjuang untuk apa yang kami miliki dan semua orang merasa akan memberikan semua kemampuannya dalam pertandingan ini," terang Alonso.

Pemain timnas Spanyol itu juga mengajak rekan-rekan setimnya untuk melupakan hasil buruk yang diraih Los Blancos pada akhir 2012 lalu dan secepat mungkin untuk memulihkan kepercayaan diri. Madrid sendiri saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan selisih 16 poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga.

"Kami harus melakukan hal yang benar untuk tim dan merasa percaya diri terlepas dari hasil buruk tahun kemarin. Kami harus memulihkan kepercayan diri dan mencetak gol untuk menjadi pemulihan yang baik bagi perasaan kami. Memasuki bulan Februari dan Maret kami akan memasuki banyak pertandingan yang sulit," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)