Button ungkap kelemahan McLaren

Minggu, 06 Januari 2013 - 13:11 WIB
Button ungkap kelemahan McLaren
Button ungkap kelemahan McLaren
A A A
Sindonews.com - Pembalap McLaren, Jenson Button percaya bahwa timnya akan bangkit pada gelaran Formula One (F1) musim 2013. Bahkan Button membeberkan alasan penyebab buruknya performa Mclaren di kompetisi musim 2012. Button menilai kecepatan merupakan masalah utama atas kegagalan Mclaren.

Seperti diketahui, tim Mclaren hanya berhasil finis di tempat ketiga klasemen konstruktor Formula One dengan meraup total 378 poin dari 20 balapan. Sementara itu, duo Mclaren, Lewis Hamilton dan Button hanya mampu menutup musim 2012 di posisi keempat dan kelima.

Namun, banyak beredar kabar jika kegagalan Mclaren musim lalu akibat banyak terjadinya kesalahan teknis dan efisiensi waktu di pit stop. Meski begitu, Button yakin masalah Mclaren hanyalah di sisi kecepatan.

"Kadang-kadang Anda meraih kegagalan dan harus memperbaiki masalah tersebut. Namun, bagian paling sulit bagi kami adalah sebelum musim rehat musim panas ketika kami tak memiliki kecepatan," kata Button seperti dilansir Autosport.

"Alasan mengapa kami tidak berjuang untuk meraih gelar bukanlah karena masalah reliabilitas (mobil), kecepatan kami pada saat itu tak cukup baik jika dibandingkan dengan para kompetitor kami," ungkap pebalap Inggris tersebut.

"Kami memang memiliki masalah reliabilitas, namun ketika Anda benar-benar melihat hal itu, seluruh masalah sebenarnya selalu berada di akhir pekan," sambung pria 32 tahun itu.

"Kami berkendara 1400 kilometer saat tes pebalap muda dan tak pernah memiliki masalah apapun. Jadi, saya pikir kami hanya sedikit tak beruntung," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)