Horner akui kemampuan Button dan Hamilton

Senin, 07 Januari 2013 - 08:45 WIB
Horner akui kemampuan Button dan Hamilton
Horner akui kemampuan Button dan Hamilton
A A A
Sindonews.com - Christian Horner mengatakan, meski Sebastian Vettel berhasil mengamankan juara tiga kali Formula One (F1). Namun, Kepala tim principal Red Bull itu merasa musim lalu merupakan tahun yang sulit bagi tim. Pasalnya, selain Ferrari yang menjadi pesaing terdekat dalam merebut juara ternyata McLaren dengan dua pembalapnya mampu tampil konsisten yang membuat kami khawatir.

"Saya pikir kedua pembalap McLaren (Jenson Button dan Lewis Hamilton), hampir tampil konsisten di setiap lintasan. Penampilan mereka sempat membuat kami khawatir tidak mampu mempertahankan gelar," katanya seperti dilansir Planetf1, Senin (7/1/2013).

"Itu bukan karena kecepatan mobil McLaren yang baik. Tapi, bagaimana pembalap mereka memaksimalkan kemampuannya dalam mengemudikan mobil. Jadi, jelas tim itu memiliki pembalap yang baik," sambungnya.

Horner menambahkan, tidak semua pembalap bisa menerima kegagalan timnya dalam mengembangkan jet darat mereka, salah satunya Mark Webber. Menuturnya, pembalap veteran itu sulit mendapatkan spesifikasi yang baik. Ini berbeda apa yang dialami rekan setimnya Sebastian Vettel. "Tentu Seb bisa meraih hasil lebih banyak dari Mark. Mark tak pernah terlihat nyaman," jelasnya.

"Ini jelas sulit bagi Webber. Mungkin bisa dikatakan bahwa dia adalah pembalap kelas dunia, tapi sulit bagi setiap pembalap untuk menerima kendala itu."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)