Chong Wei siap dihadang tembok China

Senin, 07 Januari 2013 - 16:47 WIB
Chong Wei siap dihadang tembok China
Chong Wei siap dihadang tembok China
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei akan memulai kampanyenya di tahun 2013. Atlet asal Malaysia itu akan berjuang mempertahankan gelarnya di Korea Open Super Series Premier, Seoul, 8 Januari mendatang.

Banyak yang menilai, langkah Chong Wei tak akan mudah. Pasalnya, China akan menurunkan pemain terbaiknya. Meski Lin Dan tak akan tampil, China tetap mengikutkan Chen Long, Du Pengyu dan Wang Zhenming untuk merusak pesta Chong Wei.

"Ini tak akan mudah. Chong Wei akan berusia 31, tahun ini. Sementara pemain muda China tampil sangat baik di setiap turnamen. Mereka akan menekan Chong Wei hingga batas maksimum,"tutur pelatih Chong Wei, Tey Seu Bock.

Meski demikian, Seu Bock tetap yakin anak asuhnya bisa melewati tembok China. "Chong Wei oarang yang mendominasi dan kami punya keunggulan dari segi pengalaman. Setiap orang berharap untuk awal yang bagus. Semoga Chong Wei akan menunjukan dirinya bisa mengawali musim ini dengan baik,"jelasnya.

Korea Open akan menjadi turnamen pertamanya sejak absen di Final Super Series 2012 karena cedera paha. Jika semua berjalan sesusai rencana, maka Chong Wei akan menghadapi pemain China di babak semifinal. Jika tak ada kejutan yang terjadi, maka lawan yang dia hadapi adal Chen Jin.

Jika mampu melewati Chen Jin, Chong Wei akan bertemu pemain China lainnya di final. Entah itu Chen Long atau Du Pengyu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)