Presiden WBC kecam organisasi ilegal

Selasa, 08 Januari 2013 - 16:41 WIB
Presiden WBC kecam organisasi ilegal
Presiden WBC kecam organisasi ilegal
A A A
Sindonews.com - Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Jose Sulaiman, mengecam keras dengan tindakan yang dilakukan oleh organisasi ilegal yang memasuki Meksiko dan wilayah lain, dan "menjual sabuk juara mereka" untuk uang. Organisasi-organisasi itu sendiri tidak diakui oleh FECOMBOX (Komisi Tinju Meksiko).

Mereka, organisasi yang tidak diakui itu, mempertaruhkan gelar dalam pertarungan yang lawannya tidak memiliki kualifikasi untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Sulaiman pun menegaskan bahwa tindakan organisasi-organisasi itu merusak reputasi badan-badan tinju yang diakui di dunia, yakni WBC, WBA, WBO, IBF and IBO.

Dalam hal ini, Sulaiman meminta kepada para promotor dan petinju untuk menghindari terlibat dalam kontes pertarungan yang dihelat organisasi ilegal tersebut. Pasalnya, satu-satunya yang mereka buru adalah uang, dan mereka tidak memedulikan kondisi keamanan dan kesehatan para pesertanya.

Sebagaimana dilansir, Boxing Scene, Senin (7/1) malam waktu setempat, Sulaiman menuturkan bahwa FECOMBOX telah mengumumkan posisi mereka terhadap organisasi-organisasi tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)