Pemilik Lotus bongkar rahasia sukses Raikkonen

Selasa, 08 Januari 2013 - 19:53 WIB
Pemilik Lotus bongkar rahasia sukses Raikkonen
Pemilik Lotus bongkar rahasia sukses Raikkonen
A A A
Sindonews.com - Pemilik Lotus Gerard Lopez membuka rahasia sukses Kimi Raikkonen musim lalu. Menurutnya, salah satu faktor terpenting adalah memberikan suasanan nyaman dalam tim untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Raikkonen secara mengejutkan mampu finish di posisi ketiga di kejuaraan Formula One tahun 2012. Lopez pun yakin pembalap berusia 33 tahun itu akan kembali membuktikan bahwa dirinya berpotensi merusak dominasi Red Bulls dan Ferrari musim depan.

"Setiap Orang yang telah menilai Kimi tak termotivasi, kini berpendapat kepada saya kalau Kimi masih sangat kuat. Ini membuat saya senang. Saya sudah tahu dia bisa bersaing dengan pembalap lain. Raikkonen tak lelah untuk bekerja keras dan hasilnya terjawab,” ujar Lopez kepada La Gazetta Dello Sport.

Lopez juga tak membantah kesuksesan Raikkonen karena Lotus telah memberinya kebebasan. ”Ini bukan hanya kebebasan. Raikkonen di Lotus merasa dihargai dan telah menemukan keseimbangan. Saya tidak akan mengaturnya, saya berbicara dengannya setiap minggu dan dia merasa baik. Saya ingin seorang pembalap, bukan sebuah robot,”jelasnya.

Lopez menambahkan menyatakan dukungan penuh terhadap pembalap Lotus lainnya, Romain Grosjean. Sebelumnya, ia dituduh sebagai penyebab kecelakaan yang terjadi musim lalu. Namun Lopez menolak anggapan itu, karena itu bukan semata karena kesalahan pembalap berusia 26 tahun itu.

"Romain tidak melakukan semua kekacauan yang dituduhkan kepadanya. Itu terlalu dibesar-besarkan Tapi dia selalu menunjukkan dia cepat. Saya berharap banyak padanya tahun ini,”tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)
pixels