2013 Lotus siap beri perlawanan

Rabu, 09 Januari 2013 - 10:02 WIB
2013 Lotus siap beri...
2013 Lotus siap beri perlawanan
A A A
Sindonews.com - Tim Formula One (F1) Lotus optimistis menghadapi perhelatan F1 musim 2013.Mereka yakin salah satu pembalapnya,Kimi Raikkonen,akan mampu memberikan yang terbaik bagi tim itu.

Apalagi,pembalap asal Finlandia itu sudah mampu membuktikan diri saat merebut posisi ketiga musim 2012.Padahal, itu musim pertamanya di F1,setelah pensiun dari ajang adu cepat jet darat itu dan menjalani karier sebagai pereli. Pemilik Lotus Gerard Lopez mengklaim, Raikkonen bisa meraih prestasi bagus pada musim 2012 karena dukungan besar timnya.

Hal itu pula yang akan dilakukan mereka menghadapi F1 musim 2013. Pada 2012,Raikkonen bercokol di posisi ketiga dengan 207 poin.Dia masih di bawah Fernando Alonso (Ferrari) yang mengumpulkan 278 poin dan bertengger di posisi kedua.Sementara posisi juara dunia F1 dipegang Sebastian Vettel dari Red Bull Racing dengan 281 poin.

Lopez mengatakan,prestasi tersebut merupakan bukti bahwa Raikkonen masih layak diandalkan Lotus untuk mengarungi F1 musim 2013 yang akan dimulai Maret mendatang. ”Semua orang yang pernah mengatakan bahwa Raikkonen tidak memiliki motivasi, sekarang berkata bahwa mereka tahu Raikkonen masih superkuat.Bakat yang ditambah kerja keras dia pada musim lalu membuat dia mampu meraih hasil maksimal.

Saya senang dengan hal tersebut, dan saya tahu (musim 2012) akan berakhir seperti ini,”kata Lopez,dikutip Autosport. Lopez juga menjamin pembalap kelahiran Espoo,Finlandia,17 Oktober 1978, ini memiliki motivasi dan keinginan sama seperti Lotus,yaitu meningkatkan prestasi di ajang F1. ”Saya berkomunikasi dengan Raikkonen setiap pekan,dan dia mengaku baik-baik saja.Dia tampak antusias dan termotivasi untuk mencapai target tersebut,”ungkapnya.

Optimisme meraih prestasi membanggakan pada musim 2013 semakin dirasakan Lotus dengan adanya Romain Grosjean.Baik Romain maupun Raikkonen dianggap sebagai pembalap hebat yang pantas diandalkan.Keduanya pun diyakini bisa mengangkat nama Lotus di ajang F1. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan pembelaan Lopez saat Grosjean dihujani kritik.

Pembalap berusia 26 tahun itu menjadi bahan pembicaraan karena dianggap sebagai penyebab sejumlah kecelakaan di lintasan balap. ”Grosjean tidak melakukan semua hal yang dituduhkan. Para pengkritik itu hanya membesar-besarkan masalah,”ungkap Lopez.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9852 seconds (0.1#10.140)