Swansea bungkam Chelsea 2-0

Kamis, 10 Januari 2013 - 04:38 WIB
Swansea bungkam Chelsea 2-0
Swansea bungkam Chelsea 2-0
A A A
Sindonews.com - Swansea membuat kejutan dengan menundukkan Chelsea 2-0 pada leg pertama semifinal Capital One, Rabu atau Kamis (10/1/2013) dini hari WIB. Hasil ini memaksa Chelsea harus berjuang keras di leg kedua, 23 Januari mendatang.

Chelsea sebenarnya mendominasi pertandingan di babak pertama ini. Menurut catatan statistik, Chelsea punya 3 kesempatan emas untuk membobol gawang Swansea. Sayang tak satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Kesempatan terbaik Chelsea didapat oleh Juan Mata pada menit ke-26. Menerima umpan Eden Hazard, Mata seharusnya bisa membobol gawang Swansea yang dikawal Gerhard Tremmel. Sayang bola masih bisa diamankan sang penjaga gawang.

Sementara Swansea punya dua peluang di babak pertama. Namun, mereka lebih efektif. Satu dari peluang itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Swansea. Kesalahan yang dilakukan Branislav Ivanovic dihukum dengan sebuah gol oleh Michu pada menit ke-39.

Pada babak kedua, Chelsea terus menekan pertahanan Swansea. Namun, upaya demi upaya tak jua membuahkan hasil. Ketatnya pertahanan lawan dan keciamikan dari Tremmel membuat peluang yang ada jadi sia-sia.

Melihat lini tengahnya kurang greget, Manajer Chelsea, Rafael Benitez memasukan Frank Lampard. Pemain gaek itu menggantikan peran dari Ramires yang dinilai tak maksimal.

Tak hanya Ramires yang diganti. Fernando Torres yang dinilai tak tajam juga ditarik dan digantikan Demba Ba. Benitez berharap Demba Ba akan memberikan sentuhan magisnya lagi.

Bukannya gol penyama kedudukan yang didapat Chelsea. Tuan rumah justru kebobolan di menit akhir pertandingan. Lagi-lagi kesalahan Ivanovic yang menjadi biangnya. Kali ini kesalahan pemain asal Serbia itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti Danny Graham. 2-0 untuk Swansea.

Susunan pemain:

Chelsea
: Turnbull; Cole, Cahill, Ivanovic, David Luiz, Azpilicueta, Ramires (Lampard), Hazard, Oscar (Marin), Torres (Demba Ba), Mata

Swansea: Tremmel; Williams, Rangel, Chico, Davi, De Guzman, Routledge (Tiendalli), Ki, Britton, Pablo, Michu (Graham)
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)