Perez yakin Kobayashi kembali tahun depan

Kamis, 10 Januari 2013 - 09:50 WIB
Perez yakin Kobayashi kembali tahun depan
Perez yakin Kobayashi kembali tahun depan
A A A
Sindonews.com - Setelah mantan juara dunia Formula One (F1) Alan Jones, memberikan dukungan kepada Kamui Kobayashi untuk bisa kembali lagi ke kejuaraan jet darat di musim berikutnya. Kini giliran mantan rekan setimnya di Sauber, Sergio Perez. Dia mengaku yakin jika pembalap asal Jepang itu bisa bergabung dengan salah satu tim.

Sebelumnya, pembalap yang berusia 26 tahun tersebut harus puas kehilangan tempatnya di tim Sauber. Ketika mereka secara resmi mencapai kesepakatan dengan pembalap cadangan mereka yakni Esteban Gutierrez untuk menggantikan Sergio Perez yang hengkang ke McLaren.

Dengan dimikian, harapan untuk mengisi kekosongan kursi di Sauber 2013 pupus sudah. Pasalnya, kini tim itu telah mengkonfirmasi bahwa Nico Hulkenberg dan Gutierrez siap bertarung tahun depan dalam perebutan gelar F1.

Meski begitu, Perez tetap yakin jika karir Kobayashi belum berakhir. "Dia adalah pembalap yang hebat, orang yang hebat dan seseorang yang dapat melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk tim," kata Perez seperti dilansir Autosport, pada hari pertamanya di McLaren Kamis (10/1/2013).

"Meski saya sedikit menyesal dengan kepergiannya dari F1, tapi saya yakin Kobayashi akan kembali di tahun depan. Keyakinan ini, karena dia memiliki kecepatan ia dapat menemukan tempat duduk yang baik dan mudah-mudahan kita bisa melihat dia kembali pada tahun depan."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)