Tanggapan Alonso soal kritikan Marko Helmut

Kamis, 10 Januari 2013 - 10:17 WIB
Tanggapan Alonso soal kritikan Marko Helmut
Tanggapan Alonso soal kritikan Marko Helmut
A A A
Sindonews.com - Pembalap Ferarri, Fernando Alonso menanggapi kritikan pedas yang dilontarkan Marko Helmut. Menurutnya, dia sangat tersanjung telah menjadi fokus utama di dalam benaknya dalam urusan perburun gelar kejuaraan Formula One (F1) tahun lalu.
Sebelumnya, penasihat tim Red Bull itu mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol itu terlalu sibuk dengan mempersoalkan masalah gelar yang diraih Sebastian Vettel tahun lalu. Pasalnya, Vettel telah membuat sejarah sebagai pembalap termuda dalam kejuaraan F1, 2012 lalu. Saat dia menyalip Kamui Kobayashi di lap kesembilan di Grand Prix Brasil.
Beberapa pihak menilai, tindakan Vettel mendahului Kobayashi merupakan tindakan yang ilegal karena pada saat itu bendera kuning tengah dikibarkan. Salah satunya, Alonso. Dia menilai, keputusannya untuk menanyakan kemenangan Vettel kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA) merupakan tepat.
Pasalnya, dia masih meragukan kemenangan itu. Namun, seiring berjalannya waktu akhirnya FIA melegalkan kemenangan Vettel tersebut.
"Ada banyak omong kosong yang dikatakan saat itu bahwa Vettel tidak bisa menyalip. Itu, konyol hanya melihat balapan di Abu Dhabi dan Brasil, sebab dia hanya mampu menang karena ia mengendarai mobil rancangan Adrian Newey. Kami memiliki dua mobil rancangan Newey, jadi mengapa tidak kita merebut satu-dua di setiap balapan," kata Helmut (9/13) kemarin.
Namun, Alonso menanggapi komentar tersebut dengan bijak. Sebab, dia merasa tersanjung telah menjadi fokus perhatian Helmut selama perburuan gelar juara tahun lalu.
"Saya tersanjung mendapatkan komentar dari Red Bull. Saya berpikir bahwa kita akan menjadi saingan terkuat untuk tahun depan. Pasalnya, sikap yang ditunjukkan Helmut jelas terlihat sebelum kejuaraan F1 berlangsung," tulisnya diakun twitter pribadinya seperti dilansir Crash, Kamis (10/1/2013).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)