PSIS harus lepas jajal Deltras

Kamis, 10 Januari 2013 - 18:54 WIB
PSIS harus lepas jajal Deltras
PSIS harus lepas jajal Deltras
A A A
Sindonews.com - Bermain lepas dan tanpa beban serta tidak tegang, bisa menjadi kunci bagi PSIS Semarang dalam laga uji coba melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/1).
Itulah instruksi bagi seluruh pemain PSIS Semarang, yang diberikan oleh Pelatih Firmandoyo. Mantan Pelatih Persik Kendal tersebut ingin, laga kontra Deltras, dinilai oleh anak-anak asuhnya seperti bermain di kompetisi resmi.
Dengan mensimulasikan seperti bermain di kompetisi resmi, Firmandoyo berharap, Iswandi Da’I cs, bermain dengan sungguh-sungguh, sehingga mampu bermain secara maksimal dan bisa membawa pulang kemenangan.
Pelatih yang sukses mengantarkan tim sepak bola Jateng meraih medali Perunggu di ajang PON Riau 2012 ini, mengaku dengan bermain secara sungguh-sungguh bisa memaksimalkan laga uji coba di detik-detik akhir dimulainya pertarungan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.
Dia ingin pengalaman pada partai uji coba melawan PS Unnes dan Persip Pekalongan harus menjadi pelajaran bagi seluruh pemain. Kebocoran-kebocoran, yang terjadi di setiap lini tidak boleh terulang lagi.
''Saya ingin anak-anak bermain maksimal, dan selayaknya bermain pada kompetisi resmi. Karena itu, pada laga kontra Deltras besok, (Jumat 11/1) yang akan saya turunkan adalah pemain-pemain inti,” ujarnya.
Dia mengaku, melawan Deltras bukalah hal mudah, karena Deltras adalah klub yang matang dengan materi pemain yang mumpuni, ditambah meraka bermain di kandang sendiri, yang akan mampu mengangkat spirit para pemain. Karena itu, dia kembali menegaskan anak-anak asuhnya perlu kerja keras, untuk bisa meladeni Deltras.

''Deltras klub yang kuat jadi tidak mudah untuk bisa mengalahkannya. Mereka memiliki pemain bagus, persiapannya pun sudah matang. Terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Jadi anak-anak harus bermain dengan sunguh-sungguh, bekerja keras, dan jangan pernah meremehkan lawan,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini, Kamis (10/11).

Dia mengaku tidak akan merubah strategi permainan yang diterapkannya yakni dengan formasi 4-2-3-1, dengan mengandalkan satu orang striker. Dengan sudah bergabungnya Emile Linkers, besar kemungkinan Dia akan langsung diturunkan, mengingat dalam beberapa hari terakhir, Linkers terus menunjukan peningkatan performa.

Dengan sudah bisa bergabungnya Linkers diharapkan lini depan PSIS makin tajam, mengingat pada Partai uji Away pertama PSIS Semarang melawan Persip Pekalongan, lini depan kurang mampu tampil maksimal bahkan tidak mampu mengoleksi sebiji gol pun. Striker PSIS hanya mampu menjebol gawang Persip dan PS Unnes pada saat uji coba di kandang sendiri.
“Secara persiapan sudah, semua pemain dalam kondisi yang bugar, dan siap untuk melakoni laga uji coba ini. Mudah-mudahan dengan sudah adanya striker asing lini depan makin tajam,” ujarnya.

Dia berharap, laga penting tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh para pemain untuk memperbaiki setiap kesalahan yang dilakukan pada laga uji coba sebelumnya, mengingat kompetisi Divisi Utama hanya tinggal menghitung hari.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)