Pergantian Ketum tunggu surat resmi Robert Heri

Kamis, 10 Januari 2013 - 20:29 WIB
Pergantian Ketum tunggu surat resmi Robert Heri
Pergantian Ketum tunggu surat resmi Robert Heri
A A A
Sindonews.com - Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Selatan masih menunggu surat resmi terkait pengunduran diri Robert Heri dari posisi ketua umum.
Apabila surat tersebut sudah diserahkan kepada pengurus, maka baru bisa diproses untuk mencari siapakah calon penggantinya.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Organisasi PBSI Sumsel Ishak Hasan saat ditemui di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Kamis (10/1).

"Sampai hari ini kita belum menerima surat pengunduran diri secara resmi (tertulis) dari yang bersangkutan (Robert Heri). Kita baru mengetahui perihal rencana pengunduran diri beliau dari koran. Tetapi kalau suratnya sudah ada, baru kami bisa merencanakan apa langkah selanjutnya,"ungkapnya.

Akan tetapi dijelaskannya, berdasarkan aturan yang tertuang dalam ad/art organisasi PBSI ada ada beberapa langkah yang bisa diambil setelah adanya pemberitahuan secara resmi mengenai pengunduran diri ketua umum tersebut seperti, pengurus mengadakan rapat pleno untuk menunjuk dan menyetujui salah satu dari tiga wakil ketua umum yang ada.

Setelah adanya pelaksana tugas (Plt) ketua umum, maka kemudian dia akan diberikan waktu paling lama 1 tahun untuk menggelar musprov guna membentuk kepengurusan baru lima tahun ke depan.

"Kepengurusan yang baru itu nanti bisa saja berubah, tergantung dari ketua umum terpilih nanti. Tetapi untuk kepengurusan yang dijabat oleh plt ketua umum, tidak akan ada perubahan,"katanya.

Pergantian kepengurusan di PBSI ini sendiri diharapkan banyak pihak agar segera terlaksana, sehingga beberapa program yang telah dipersiapkan sebelumnya seperti pelaksanaan program Pemusatan Latihan Provinsi (Pulatprov) Atlet Bulutangkis Sumsel bisa terus berjalan dengan baik.

Apalagi disana ada sekitar 22 orang atlet muda potensial mulai dari umur 6 tahun hingga 13 tahun sudah terpilih, dan siap untuk digembleng untuk menjadi pebulu tangkis andalan Sumsel baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Rencanya pusdiklat ini akan berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), dengan memanfaatkan fasilatas yang ada mulai dari GOR Dempo, wisma atlet hingga fasilitas yang ada di sana.

Begitupula dengan beberapa rencana even besar yang sebelumnya sudah pernah digelar pada tahun 2012 lalu seperti sirkuit nasional (Sirnas), kejuaraan dunia bulu tangkis dan lainnya.

Oleh karena itulah, Robert Heri berharap agar Ketum PBSI Sumsel kedepan sepeninggal dia bisa mewujudkan impiannya tersebut. Sebab, selama satu tahun kepemimpinannya berbagai program untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis Sumsel sudah dilakukan.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 lalu, prestasi Sumsel cukup memuaskan dengan berhasil menjadi peringkat ke empat dan hanya kalah dari tiga daerah di Pulau Jawa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6387 seconds (0.1#10.140)