AFC minta KPSI dan PSSI berpelukan

Kamis, 10 Januari 2013 - 23:28 WIB
AFC minta KPSI dan PSSI berpelukan
AFC minta KPSI dan PSSI berpelukan
A A A
Sindonews.com - Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC optimistis sepak bola Indonesia bersatu walau masih terjadi polemik dualisme kompetisi yaitu IPL dan ISL. Pelaksana Tugas (Plt) Presiden AFC Zhang Jilong telah menggelar pertemuan dengan sejumlah stakeholder sepak bola nasional.

Seusai pertemuan, Zhang Jilong pun meminta agar konflik sepak bola Indonesia dapat segera usai dan kembali bersatu. Plt Presiden AFC Zhang Jilong di Jakarta, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan perkembangan sepak bola Indonesia karena memiliki masa depan yang cerah.

"Sepak bola Indonesia akan bersatu dalam satu kompetisi," katanya setelah melakukan pertemuan dengan PSSI, KPSI, serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) seperti dilansir situs resmi PSSI Kamis, (10/1/2013)

Presiden kelima AFC itu pun mengaku puas dengan pertemuan tersebut. Kedepannya, dia akan terus berkoordinasi dengan Ketua Task Force sekaligus Ketua KOI, Rita Subowo untuk membahas mengenai rekonsiliasi sepakbola di Indonesia.

"Saya senang AFC bisa mengadakan pertemuan dengan ibu Rita dan rekan-rekan dari organisasi sepak bola Indonesia (PSSI). Kita juga sudah mendiskusikan mengenai perkembangan sepak bola Indonesia," terang Zhang Jilong

"Saya datang ke sini diundang oleh Ibu Rita untuk diajak diskusi guna membahas perkembangan sepak bola Indonesia. Saya sangat senang dengan diskusi tadi," kata Jilong menambahkan.

Pada pertemuan dengan AFC, pengurus PSSI yang hadir adalah Djohar Asrifin Husin, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Halim Mahfudz dan Finanta Rudy. Sedangkan pihak KPSI yang hadir dalam pertemuan ini adalah Djamal Aziz, Togar Manahan Nero, Joko Driyono dan Tigor Shalomboboy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5647 seconds (0.1#10.140)