Ferrari luncurkan F2013

Jum'at, 11 Januari 2013 - 07:35 WIB
Ferrari luncurkan F2013
Ferrari luncurkan F2013
A A A
Sindonews.com - Tim Ferrari akan meluncurkan mobil terbaru untuk ajang Formula One (F1) di markasnya,Maranello, Italia,pada awal Februari.Peluncuran ini akan dilakukan sebelum dimulainya pramusim pertama di Jerez ,Spanyol.

Ferrari memang harus segera meluncurkan mobil F2013 ini.Apalagi,tes pertama akan dilakukan pada 5 Februari mendatang.Yang pasti,dua pembalap mereka,Fernando Alonso dan Felipe Massa, akan kembali berada di belakang kemudi Ferrari musim depan. Ini musim keempat kedua pembalap tersebut berpasangan bersama Ferrari. Karena itu,team principal Ferrari Stefano Domenicali berharap mereka bisa menjadi tandem yang bagus untuk melawan juara dunia tiga kali F1 Sebastian Vettel dari Red Bull Racing pada musim 2013.

Ferrari tentu ingin timnya lebih hebat dari musim lalu.Mereka ingin menebus kegagalan musim 2012 yang hanya menempatkan Alonso pada posisi runner-updi belakang Vettel.Karena itu,mereka berharap F2013 bisa lebih kompetitif dari F2012. Meski begitu,Domenicali bangga dengan prestasi Alonso.Sebab,posisi kedua yang diraihnya merupakan hasil yang luar biasa. Apalagi,sebelum itu mereka menilai peluang Alonso tidak terlalu besar.

Namun, ternyata Alonso tampil sangat cemerlang dan berhasil mencetak poin secara konsisten sepanjang musim lalu.Bahkan,pembalap asal Spanyol itu sempat memimpin klasemen pembalap dalam waktu cukup lama dan menjadi favorit juara pada 2012. Sayang,Alonso gagal meraih gelar tersebut meski hanya berselisih tiga poin dari Vettel di klasemen akhir pembalap.Ini karena Alonso kehilangan banyak poin pada beberapa balapan yang krusial.

Padahal, pembalap asal Spanyol itu telah berjuang dengan sangat baik sampai akhir musim. Karena itu,Domenicali menegaskan bahwa tim perlu mengambil hasil yang maksimal dari pengujian mobil pada musim dingin ini. “Kami hanya memusatkan semua upaya kami pada pengembangan baru pada beberapa pekan sebelum balapan berakhir. Ini mengingat kami mendorong performa mobil untuk musim ini,”kata Domenicali, dilansir Bettor.

Yang pasti,pria berusia 47 tahun ini menegaskan bahwa Ferrari harus menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil musim ini. Mereka ingin menjaga tradisi itu seperti tahun- tahun sebelumnya. Sementara kelengkapannya akan terlihat pada hari-hari terakhir pengujian pramusim atau lomba pertama GP Australia,17 Maret mendatang
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0391 seconds (0.1#10.140)