Jackie Stewart minta FIA bersikap tegas

Jum'at, 11 Januari 2013 - 09:04 WIB
Jackie Stewart minta...
Jackie Stewart minta FIA bersikap tegas
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap Formula One (F1), Sir Jackie Stewart mengecam, peraturan kejuaraan jet darat. Dia mengatakan saat ini balapan tersebut perlu ada konsistensi lebih agar semua fungsi bisa berjalan dengan benar.

Hal ini terkait kemenangan Sebastian Vettel sebagai juara dunia tahun lalu yang mendapatkan banyak pertanyaan. Apakah dia benar melakukan legal atau ilegal setelah dia menyalip Kamui Kobayashi di lap sembilan saat bendera kuning dikibarkan di Grand Prix Brasil. Namun, akhirnya pembalap Red Bull itu dinyatakan bahwa tindakannya tetap dibenarkan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

"Keputusan itu menjadi pertanyaan besar. Sebab, seluruh dunia sedang merayakan juara dunia baru (Fernando Alonso). Namun, apa yang terjadi bahwa FIA akhirnya memutuskan untuk tetap membenarkan tindakan Vettel," katanya seperti dilansir Planetf1, Jumat (11/1/2013).

Stewart percaya salah satu masalah ini terjadi adalah kebijakan pengurus F1 yang tidak bersikap tegas dalam memutuskan suatu masalah. Kejadian itu juga bukan untuk pertama kalinya terjadi di olahraga jet darat.

"Saya terkejut ketika Jean Todt (Presiden FIA), tidak melakukan tindakan apapun. Padahal saya mengharapkan lebih dari dia untuk memperbaiki permasalahan ini. Saya tidak tahu apakah dia menunggu waktu atau ada hal yang lain. Apapun itu saya tidak meminta alasan dari dia, yang terpenting adalah bagaimana dia bersikap tegas," tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1106 seconds (0.1#10.140)