Mantan asisten pelatih Deltras tukangi Persipur

Jum'at, 11 Januari 2013 - 14:50 WIB
Mantan asisten pelatih Deltras tukangi Persipur
Mantan asisten pelatih Deltras tukangi Persipur
A A A
Sindonews.com - Persipur Purwodadi akhirnya memiliki pelatih. Arsitek yang diberi kesempatan untuk menukangi klub kebanggaan warga Grobogan adalah Gunawan. Pria asal Sidoarjo, Jawa Timur itu pernah menjadi asisten pelatih Deltras Siodarjo selama beberapa musim.

Gunawan Sebelumnya sempat membantu Persipur untuk melakukan seleksi pemain bahkan sudah membuat program latihan untuk skuad Persipur. Gunawan sebenarnya sejak awal berminat untuk menjadi pelatih, namun sempat terjadi ketidak cocokan nilai kontrak. Akan tetapi belakangan kemudian Gunawan menyatakan besedia menjadi pelatih.

''Kita sudah ada kesepakatan dengan Pak Gunawan, dan sudah siap untuk melatih Persipur,” ujar Ketua Umum Persipur Mulyadi.

Persipur sendiri sebelum datang Gunawan, anak –anak laskar Petir melakukan latihan bersama di bawah asuhan asisten pelatih musim lalu Supriyadi. Mulyadi mengaku, pelatih yang membawa Persid Jember promosi ke Divisi utama itu, saat ini sudah berada di Purwodadi, dan mulai sore kemarin langsung turun ke lapangan untuk melatih skuad Persipur. ”Nanti (kemarin) Pak Gun langsung melatih, karena memang waktunya sudah semakin mepet,”ujarnya.
Diharapkan, dengan sudah adanya pelatih yang menukangi Persipur, persiapan tim sebelum kompetisi Divisi Utama digulirkan 27 Januari mendatang, semakin matang.”Pak Gun mampu membawa Persid Jember, Promosi, sehingga kami berharap dengan kedatangannya mampu membesut Persipur dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Pelatih Gunawan mengaku akhirnya memilih bergabung dengan Persipur karena menilai kondisi manajemen dan pemain yang guyup dengan manajemen yang terbukadan kekeluargaan. ''Di sini saya senang, karena suasananya kekeluargaan,”ujarnya.
Terkati dengan persiapan tim, Pelatih yang juga pernah mengantarkan PSMP Mojokerto Putra promosi Divisi Utama ini mengaku, dirinya sudah memiliki patokan dan kerangka tim yang akan disiapkan untuk melakoni kompetisi.
“Sebelumnya saya juga membantu seleksi pemain,dan sudah memilih pemain-pemain yang diharapkan bisa memperkuat Persipur. Dari hasil seleksi tersebut sebenarnya ada 25 pemain, namun sayang kemudian empat pemain mengundurkan diri, dan hanya menyisakan 21 pemain.

''Untuk kebutuhan tim kita buat seramping mungkin, yaitu cukup 23 pemain. Masing-masing posisi diisi dua pemain ditambah tiga orang kiper, sehingga saat ini masih kurang minimal dua pemain lagi,” ujarnya.

Gunawan mengaku, meski Persipur saat ini diisi pemain-pemain lokal Purwodadi, dia yakin akan tetap mampu menujukkan kualitasnya dan minimal mampu bertahan di Divisi Utama. ”Kita akan maksimalkan pemain yang ada,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9237 seconds (0.1#10.140)