Anderson catat sejarah di Sydney

Jum'at, 11 Januari 2013 - 19:42 WIB
Anderson catat sejarah di Sydney
Anderson catat sejarah di Sydney
A A A
Sindonews.com - Kevin Anderson sukses membesut kemenangan pertama dari tiga pertemuannya dengan Julien Benneteau dari Prancis. Istimewanya, kemenangan itu diraih ketika ia membutuhkannya untuk melangkah ke laga puncak Sydney Internasional, yang akan digelar besok (12/1). Perjuangan keras Anderson selama dua jam 23 menit di babak semifinal, Jumat, berbuah dengan kemenangan 3-6, 6-4, 7-6 (8).

"Set pertama itu cukup sulit," kata Anderson, setelah pertandingan, seperti dikutip laman resmi ATP, Jumat. "Saya pikir kondisi itu benar-benar cepat. Itu benar-benar sangat penting, pada set kedua hanya mencoba untuk fokus dalam permainan servis saya. Untungnya, saya mendapat istirahat dan selanjutnya menyimpannya untuk set ketiga."

Penghuni peringkat 39 dunia itu menuturkan bahwa ia kembali mendapat kesulitan ketika kedudukan di set ketiga 4-3, saat itu permainannya tak terarah. "Saya sepertinya mulai kelelahan. Beberapa pertandingan terakhir pastinya secara bersama-sama telah menguras tenaga di luar sana."

Berhasil mencapai final, membuat Anderson mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama dari Afrika Selatan yang mencapai laga puncak turnamen yang digelar di Sydney Olympic Park itu. Dia juga sedang berusaha untuk memenangkan gelar ketiga tur ATP, serta ingin menambah kemenangannya di lapangan keras setelah di Johannesburg pada 2011 (menang atas Somdev Devvarman) dan menang atas Marinko Matosevic di Delray Beach pada tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)