FIFA tak jatuhkan sanksi kepada Indonesia

Jum'at, 11 Januari 2013 - 21:24 WIB
FIFA tak jatuhkan sanksi kepada Indonesia
FIFA tak jatuhkan sanksi kepada Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pelaksana tugas Menpora Agung Laksono menegaskan bahwa tidak ada sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Indonesia atas kisruh sepak bola nasional.
"FIFA sebagai lembaga tertinggi tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Memberi sanksi bukanlah pilihan pertama mereka," ujar Agung di kantor Kemepora, Jumat (11/1).
Dalam kesempatan yang sama, Menpora sebagai wakil dari pemerintah mendorong pihak KOI, PSSI, dan KPSI untuk melaksanakan hasil butir empat kesepakatan yang dicapai dalam MoU bulan Juni 2012.
"Saya mendorong kepada kedua pihak yang berselisih paham PSSI dan KPSI untuk melaksanakan dengan baik apa yang sudah diputuskan," jelasnya.
Selain itu, politisi Partai Golkar itu juga memutuskan untuk membubarkan Task Force bentukan Mempora karena sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik.
"Dengan penjelasan dari AFC bahwa tidak ada sanksi bagi Indonesia, kami menilai satgas telah memenuhi tugasnya dengan baik. Karena itu, tugas Satgas dinyatakan selesai," lanjutnya.
Setelah Task Force dibubarkan, Agung menyerahkan masalah dualisme di tubuh persepakbolaan Indonesia kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diketuai Rita Subowo.
"Meski diserahkan ke KOI proses penyelesaian polemik akan terus mendapatkan pantauan dari AFC," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.
AFC sendiri dipastikan tidak akan lepas tangan. Pasalnya mereka akan terus mengawal mandat diserahkan kepada KOI agar berjalan lancar sesuai diharapkan dalam butir kesepakatan MoU.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)