Reli Dakar makan dua korban jiwa

Jum'at, 11 Januari 2013 - 23:22 WIB
Reli Dakar makan dua korban jiwa
Reli Dakar makan dua korban jiwa
A A A
Sindonews.com - Dua orang dilaporkan tewas, sementara tujuh lainnya terluka parah dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan tiga mobil dalam Reli Dakar, pertengahan pekan ini. "Sebuah kendaraan pendukung Race2Recovery dan dua mobil lain yang terlibat dalam tabrakan langsung di Tacna, Peru, sebuah kota di perbatasan Chile," ujar juru bicara Race2Recovery, seperti dikutip NY Daily News, Kamis (10/1) waktu setempat.

Dua korban tewas masih belum teridentifikasi, namun yang pasti mereka bukan dari anggota tim Race2Recovery. Sedangkan tujuh orang yang terluka, empat di antaranya adalah warga Peru. Tiga di antara yang luka mengendarai mobil pendukung reli Land Rover, dari tim Race2Recovery Inggris dan di dalamnya terdapat warga Inggris dan Amerika, yang menderita cedera berat. Mereka adalah pereli dan sukarelawan umum, Justin Birchall, lalu peserta reli yang sudah tersingkir dari perlombaan Lee Townsend, mekanik tim, pensiunan Angkatan Darat Major John Winskill, dan seorang ahli logistik.

Mereka langsung diterbangkan menggunakan heli Antonov ke rumah sakit di Lima, dan disebutkan jika kondisinya stabil dan sadar. Dan cedera yang diderita oleh mereka tidak mengancam kehidupannya. "Hati kami terus tertuju kepada keluarga dan kerabat mereka yang tewas dalam kecelakaan tragis itu. Kami mengucapkan turut berduka cita dan rasa simpati kami pada mereka," ucap ketua tim Race2Recovery, Kapten Tony Harris, dengan nada sedih.

"Seluruh tim kami amat tersentuh dengan keramahan dan dukungan yang kami terima dari orang-orang Peru sejak kami tiba untuk Rally Dakar," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)