Prabukusumo kandidat tunggal ketua umum

Sabtu, 12 Januari 2013 - 12:43 WIB
Prabukusumo kandidat tunggal ketua umum
Prabukusumo kandidat tunggal ketua umum
A A A
Sindonews.com - GBPH Prabukusumo, menjadi kandidat tunggal Ketua Umum KONI DIY. Adik Gubernur DIY ini tidak menapat saingan dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DIY di Hotel Jogja Plaza. Koordinator National Paralympic Commite (NPC) DIY Memed Lesmana mengatakan, tidak adanya pesaing utuk Prabukusumo sudah bisa ditebak sejak awal. Terbukti, hingga batas akhir pengajuan calon, tak satu pun kandidat menyatakan diri sebagai penantang.

Meski begitu, dia mengaku tidak mempersoalkannya. Sebab, dari sisi kapasitas Ketua KONI incumbent ini masih dianggap layak meneruskan posisinya saat ini. Yang terpenting, kata dia, ada penyegaran struktur organisasi agar prestasi olahraga DIY berkembang lebih baik. "Sekarang kan tinggal bagaimana menyusun struktur pengurus sebaik mungkin. Jangan sampai disusun berdasar pesanan, karena akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan olahraga DIY ke depan," kata Lesmana.

Sekum Pengprov PSSI DIY Dwi Irianto mengatakan, pihaknya tidak mengirim surat dukungan karena tidak ada calon lain yang mengajukan diri. Sehingga, calon inkumben dipastikan bakal kembali terpilih secara aklamasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tono Suratman dalam pembukaan Musorprov mengatakan, pengurus baru yang terpilih nantinya harus berani membuat lompatan untuk mengembangkan olahraga. Sebab, olahraga menjadi elemen penting kekuatan bangsa selain ekonomi dan militer.

Dia juga mengingatkan agar dibangun kerjasama kepemimpinan kolektif. Tanpa kerjasama kolektif akan sulit mengembangkan olahraga. "Jadi semuanya adalah pemimpin, dan syarat menjadi pemimpin harus berani bertanggung jawab dan disiplin," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4298 seconds (0.1#10.140)