Aklamasi, GBPH Prabukusumo terpilih Ketum

Minggu, 13 Januari 2013 - 12:14 WIB
Aklamasi, GBPH Prabukusumo terpilih Ketum
Aklamasi, GBPH Prabukusumo terpilih Ketum
A A A
Sindonews.com – Seperti dugaan sebelumnya, GBPH Prabukusumo terpilih sebagai Ketua Umum KONI DIY periode 2013-2017, dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DIY di Jogja Plaza Hotel, Sabtu (12/1/2013) sore .

Prabukusumo akan dibantu Sukiman dan Rompis untuk menyusun struktur organisasi dalam kurun waktu sebulan ke depan. Kepada wartawan usai pemilihan, GPH Prabukumo mengungkapkan, di periode kedua kepemimpinannya akan berupaya mengoptimalkan cabang olahraga yang selama ini belum bisa berprestasi. Cabang-cabang ini akan dibantu berupa peralatan maupun pelatihan dengan anggaran sisa
tahun lalu.

“Kita masih punya sisa anggaran tahun lalu yang jumlahnya masih cukup besar Rp6.7 miliar. Dana itu sisa dari beberapa rencana seperti bonus atlet dan lainnya. Nah anggaran itu tidak dikembalikan dan akan kita gunakan untuk membantu peralatan bagi cabor yang belum berprestasi,” kata Prabukusumo.

Dia mengatakan, selain bantuan alat KONI DIY juga akan mengirim pelatih untuk menimba ilmu atau mendatangkan pelatih dari luar. Hanya saja, KONI akan berupaya mencari celah untuk menekan anggaran. Menurutnya, sudah ada beberapa skema untuk mengembangkan kemampuan pelatih.

“Ada beberapa alternatif, misalnya saja dengan sister city dan lain-lain. Nanti kita akan bicara dengan ngarso dalem terkait sister city ini. Yang jelas, kita akan mencari yang ekonomis. Misalnya kalau mendatangkan pelatih kita hanya berkewajiban memenuhi akomodasinya
saja,” katanya.

Disinggung terkait struktur kepengurusan, adik Gubernur DIY Sri Sultan HB X ini menegaskan, akan mempertahankan sebagian besar pengurus. Sebagai bentuk penyegaran dia hanya akan mengganti 40% dari struktur yang ada saat ini. Dia beralasan, kepengurusan di periode yang lalu sudah cukup solid.

“Tidak mudah mencari orang yang benar-benar profesional di bidangnya. Jadi karena kepengurusan yang kemarin cukup solid, kita akan pertahankan 60% dan mengganti sisanya untuk penyegaran. Dengan kebersamaan kita bangun olahraga agar lebih baik lagi,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7993 seconds (0.1#10.140)